Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi Cek Lokasi Tambang Minyak Ilegal di Kawasan Tahura Batanghari

Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi Cek Lokasi Tambang Minyak Ilegal di Kawasan Tahura Batanghari

Personel Ditreskrimsus Polda Jambi saat berada di lokasi tambang minyak ilegal yang terbakar, di kawasan Tahura Senami Kabupaten Batanghari.-ist/jambi-independent.co.id-

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Aktivitas illegal drilling alias tambang minyak ilegal sudah masuk ke wilayah Taman Hutan Rakyat (Tahura) di Kabupaten Batanghari, tepatnya Desa Jebak, Kecamatan Muara Tembesi.

Untuk menindaklanjuti aktivitas tambang minyak ilegal itu, tim gabungan yang terdiri dari Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi, Polres Batanghari.

Kemudian, Kodim 0415/Batanghari, Denpom II/Sriwijaya, Dinas Lingkungan Hidup dan Sat Pol PP Kabupaten Batanghari turun ke lokasi.

Mereka bergerak ke kawasan Tahura Senami yang diduga menjadi tempat aktivitas tambang minyak ilegal di Batanghari, Jumat 22 Desember 2023.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Film Terbaik yang Wajib Kamu Tonton untuk Temani Libur Natal dan Tahun Baru

BACA JUGA:Cek, Ini Daftar Nama yang Lulus Tes PPPK Guru Pemprov Jambi Tahun 2023

Adapun personel Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi yang terjun ke lokasi yakni Kasubdit IV Tipidter, AKBP Arief Ardiansyah Prasetyo, Kanit II AKP Dedi Kurniawan Susilo dan 5 personel lainnya.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto melalui Paur Penum Subbid Penmas, Ipda Alamsyah Amir mengatakan penertiban tambang minyak ilegal di kawasan Tahura ini, dipimpin langsung oleh Pabung 0415/Batanghari, Mayor Inf Herman Nursali.

Kemudian didampingi oleh Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Samapta dan Panit Tipiter Ditreskrimsus Polda Jambi.

"Sebelum menuju lokasi, personel melakukan rapat koordinasi untuk mempersiapkan penertiban illegal drilling yang dipimpin Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto," ujar Ipda Alam.

BACA JUGA:Pengurus SMSI Tanjab Barat Dikukuhkan, Bupati: Sinergi Untuk Kemajuan Daerah

BACA JUGA:6 Zodiak Perempuan yang Penuh Kepercayaan dengan Orang Lain

Lanjut Ipda Alam,  sekira pukul 15.30 Wib personel Gabungan tiba di lokasi Tahura Senami melalui akses areal perkebunan PT Inti Bahar Utama, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju titik lokasi sejauh 3 Km.

"Personel Subdit IV Ditreskrimsus dan tim gabungan mengambil titik koordinat di lokasi kebakaran melakukan pengecekan lokasi kebakaran dan melakukan pemasangan garis polisi di lokasi kejadian," ujar Alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: