Lebih Sehat dan Bugar saat Bangun, Ini 6 Tips Mendapatkan Tidur Lebih Berkualitas

Lebih Sehat dan Bugar saat Bangun, Ini 6 Tips Mendapatkan Tidur Lebih Berkualitas

Tips menjaga agar tidur berkualitas -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini 6 tips mendapatkan tidur lebih berkualitas. Tubuh akan sehat dan bugar saat bangun.

Siapa yang sering sulit tidur? Lalu saya bangun justru tubuh terasa lemas dan pegel pegal? Hal ini merupakan tanda bahwa tidur Kamu tidak berkualitas.

Padahal,  tidur sangat penting untuk sel, organ, dan jaringan tubuh untuk bekerja secara normal. Oleh sebab itulah, perlu menjaga kualitas tidur sebaik mungkin.

Chairman, Herbalife Nutrition Institute David Heber mengatakan mendapatkan pola tidur yang cukup berkualitas sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan tubuh secara keseluruhan.

BACA JUGA:Jangan Diskip, Ini 8 Manfaat Penggunaan Setting Spray dalam Makeup

BACA JUGA:Sambut Akhir Tahun, Pj Bupati Bachyuni Hadiri Tablig Akbar Bersama Ustad Joko

“Tidur merupakan kunci untuk membantu tubuh kita tetap sehat. Namun, pola tidur akan terganggu apabila memiliki tingkat kecemasan yang tinggi, terutama di masa yang tidak pasti. Tidur membantu kita menavigasi waktu stres dengan lebih baik.” kata David Heber.

Berikut 6 tips mendapatkan tidur lebih berkualitas :

1. Rutin berolahraga.

Olahraga memiliki banyak manfaat kesehatan yang penting – tetapi juga membantu tubuh rileks hingga tertidur. Saat berolahraga, tubuh melepaskan endorfin yang secara alami membuat merasa baik.

 Bagi sebagian orang, latihan yang lebih lembut dan berintensitas rendah seperti yoga, pilates, atau jalan-jalan santai di taman adalah obat terbaik untuk stres. Yang lain lebih suka latihan intensitas tinggi seperti angkat besi.

2. Persiapkan diri untuk beristirahat.

Jauhkan semua hal yang merusak jadwal tidur Anda. Ikuti aturan detoks digital tanpa komputer atau bermain ponsel setidaknya satu jam sebelum tidur, termasuk menonton TV dan Film.

BACA JUGA:Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 10 Tempat Wisata yang Memukau di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: