Polda Jambi dan SKK Migas Bahas Perpanjangan Kerjasama di Bogor

Polda Jambi dan SKK Migas Bahas Perpanjangan Kerjasama di Bogor

Polda Jambi saat membahas perpanjangan kerjasama dengan SKK Migas di Bogor.-ist/jambi-independent.co.id-bid humas polda jambi

BOGOR, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Polda Jambi dan SKK Migas melakukan pembahasan perpanjangan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Hadir dalam kegiatan bersama SKK Migas ini, Dir Pamobvit Polda Jambi Kombes Pol Hilman Wijaya, mewakili Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Rancamaya Bogor pada tanggal 14-15 Desember 2023.

Hadir dalam kegiatan ini, Penasehat Ahli Bidang Keamanan SKK Migas Irjen Pol Bambang Priyambodo, Kabidkum Polda Jambi Kombes Pol John Ginting, Manager HSSE Petrochina Jabung Ltd Arif Atmoko, dan Kepala SKK Migas perwakilan Sumbagsel Anggono Hendrawan.

BACA JUGA:Puluhan Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Tanjab Barat Dilantik, Ini Nama-namanya

BACA JUGA:Aliansi Mahasiswa Tebo Demo ke PN dan Kejari, Minta Keadilan bagi Korban Asusila Anak

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, melalui Kasubbid Penmas Kompol Mas Edy, menjelaskan bahwa pembahasan perpanjangan kerjasama ini diarahkan untuk membantu SKK Migas dan K3S (Kontraktor Kontrak kerjasama).

Hal ini meliputi aspek keamanan, sekaligus memberikan kontribusi pada penambahan devisa negara.

"Dalam kegiatan pembahasan perpanjangan Perjanjian Kerja Sama (PKS), Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas dengan Polda Jambi ini bertujuan untuk membantu SKK Migas dan K3S dalam rangka perjanjian kerjasama pengamanan dan dapat memberikan kontribusi penambahan Devisa Negara," jelas Mas Edy.

Pembahasan tidak hanya mencakup aspek keamanan semata, tetapi juga mencakup penegakan hukum jika terjadi tindak pidana di lokasi pengamanan.

BACA JUGA:Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Danrem 042/Gapu Pimpin Penanaman 1.895 Pohon

BACA JUGA:Buka Rakor Pemilu 2024, Pj Wali Kota Jambi Tegaskan Pentingnya Sinergisitas

Ini menunjukkan bahwa kerjasama antara SKK Migas dan Polda Jambi memiliki dimensi yang luas dan melibatkan berbagai aspek yang mendukung keberlanjutan kegiatan di sektor migas.

Dalam diskusi, Anggono Hendrawan, Kepala SKK Migas perwakilan Sumbagsel, menyebutkan bahwa terdapat berbagai permasalahan di setiap wilayah K3S, seperti blokade jalan, namun permasalahan tersebut dapat diselesaikan melalui negosiasi yang baik. Polda Jambi, menurutnya, sangat membantu dalam pengamanan K3S di wilayah Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: