8 Tips Mencegah Bibir Kering dan Kehitaman, Bikin Penampilan Makin Oke

8 Tips Mencegah Bibir Kering dan Kehitaman, Bikin Penampilan Makin Oke

Tips Mencegah Bibir Kering dan Kehitaman-Freepik/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENENT.CO.ID - Bibir yang kering dan kehitaman dapat menjadi masalah yang tidak hanya terasa tidak nyaman, tetapi juga mempengaruhi penampilan.

Berikut beberapa tips untuk mencegah bibir menjadi kering dan kehitaman:

 1. Rutin Menggunakan Pelembap Bibir

- Gunakan Pelembap Bibir: Pilihlah pelembap bibir yang mengandung bahan-bahan alami seperti shea butter, minyak almond, atau vitamin E. Oleskan secara teratur, terutama sebelum tidur dan saat bibir terasa kering.

 2. Minum Air yang Cukup

- Konsumsi Air Secukupnya: Pastikan untuk minum cukup air setiap hari. Dehidrasi bisa menjadi penyebab bibir kering. Dengan cukup cairan, tubuh akan terhidrasi dengan baik, termasuk bibir.

BACA JUGA:6 Tips untuk Bicara dengan Artikulasi dan Intonasi yang Jelas

BACA JUGA:Siap Siap e-KTP Berubah Jadi IKD, Begini Cari Aktivasinya, Kamu Sudah Terkoneksi Gak?

 3. Hindari Kebiasaan Menggigit atau Mengelupas Kulit Bibir

- Jangan Mengelupas Kulit Bibir: Kebiasaan mengelupas kulit bibir bisa membuatnya semakin kering dan teriritasi. Jika terasa ada kulit mati, gunakan pelembap bibir atau sikat bibir dengan lembut untuk menghilangkannya.

 4. Lindungi Bibir dari Matahari dan Cuaca Ekstrem

- Gunakan Produk Pelindung Bibir: Gunakan lip balm atau lipstik yang mengandung SPF untuk melindungi bibir dari sinar matahari. Selain itu, saat cuaca dingin atau angin kencang, gunakan syal atau penutup wajah untuk melindungi bibir dari pengaruh buruk cuaca.

 5. Perhatikan Asupan Nutrisi yang Baik

- Makanan Bergizi: Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, seperti sayuran hijau, buah-buahan segar, dan makanan yang mengandung lemak sehat (omega-3) untuk menjaga kesehatan kulit, termasuk bibir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: