Lelang Penerbangan Jemaah Haji 2024 Dibuka, Kemenag Undang Sejumlah Maskapai Nasional dan Arab Saudi

Lelang Penerbangan Jemaah Haji 2024 Dibuka, Kemenag Undang Sejumlah Maskapai Nasional dan Arab Saudi

Rapat koordinasi transportasi udara bagi jemaah haji 2024.-ist/jambi-independent.co.id-laman resmi kemenag

Dijelaskan Saiful, skema penerbangan pada penyelenggaraan haji reguler tahun depan mengalami sedikit perbedaan dengan sebelumnya. Penerbangan jemaah tetap dilakukan dalam dua gelombang.

Gelombang pertama berangkat dari Tanah Air dan mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah. Gelombang kedua berangkat dari Tanah Air dan mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAAIA) Jeddah. Namun, masa penerbangan dan komposisinya berubah.

BACA JUGA:Jangan Stres, Berikut 12 Tips Menjaga Kesehatan Mental Saat Hamil

BACA JUGA:5 Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan

“Komposisi penerbangan gelombang pertama dan kedua tidak lagi 50% berbanding 50 %. Untuk tahun 2024, masa penerbangan gelombang pertama dari Indonesia ke Madinah direncanakan berlangsung selama 12 hari dengan 40% jemaah. Sedang masa penerbangan gelombang kedua dari Indonesia ke Jeddah berlangsung selama 18 hari dengan 60% jemaah,” papar Saiful Mujab.

“Hal yang perlu menjadi perhatian, penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 masih diwarnai banyaknya jemaah haji lanjut usia. Angkanya sekitar 46 ribu jemaah. Sehingga masih dibutuhkan peran maskapai penerbangan untuk memberikan pelayanan ”ramah lansia” yang lebih berkualitas kepada jemaah haji lanjut usia,” tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: