Salurkan Dana Zakat, YBM UP3 Jambi dan UP2K Jambi Berikan Bantuan Program Hari Listrik Nasional Ke- 78 Tahun

Salurkan Dana Zakat, YBM UP3 Jambi dan UP2K Jambi Berikan Bantuan Program Hari Listrik Nasional Ke- 78 Tahun

YBM UP3 Jambi dan UP2K Jambi Berikan Bantuan Program Hari Listrik Nasional--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PLN UP3 Jambi melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) melakukan kegiatan dalam program Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78 tahun yaitu Berbagi Bingkisan (Sembako) dan Berbagi Cahaya (Penyalaan Listrik) yang di hadiri langsung oleh Manager PLN UP3 Jambi Bapak Ediwan selaku pembina YBM PLN UP3 Jambi dan Ketua YBM PLN UP3 dan UP2K Jambi beserta para pengurus YBM bertempat di Mushola Nurul Ilmi PLN UP3 Jambi.

Dikatakan ketua panitia YBM PLN UP3 dan UP2K Jambi, Ery Aditiyo Wibowo menyampaikan total bantuan yang disampaikan adalah berupa bantuan sembako sebesar Rp. 33.950.000, dan bantuan penyambungan baru masyarakat yang kurang mampu sebesar Rp. 42.6300.000.

Ada 97 paket sembako dan 60 rumah penyambungan listrik gratis yang kita bagikan kepada para mustahik yang ada disekitar lingkungan kantor PLN di wilayah kerja UP3 Jambi mulai dari Kota Jambi maupun di 4 Kabupaten (Muaro Jambi, Batang Hari, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur) tersebar.

Kegiatan berbagi ini insyaallah akan rutin dilakukan karena kegiatan berbagi ini sendiri sangat membantu masyarakat atau para mustahik yang membutuhkan. "Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi mustahik dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,"jelas Ery.

BACA JUGA:Telkomsel Terus Akselerasikan Transformasi Digital UKM, Sebagai Komitmen Implementasi Prinsip ESG

BACA JUGA:10 Jenis Sayuran yang Baik Dikonsumsi untuk Atasi JerawatIbu Yohana selaku perwakilan penerima bantuan bingkisan sembako menyampaikan ucapan terima kasih kepada YBM PLN atas bantuan yang diberikan.



"Alhamdulliah kami bersyukur atas paket sembako yang telah diberikan ini dimana saat ini keluarga kami memang sangat membutuhkannya, mudah-mudahan YBM PLN dan PLN UP3 Jambi semakin maju dan sukses,"ujarnya.

Tak hanya itu rasa syukur dan ucapkan terima kasih juga dilayangkan oleh bapak Andi Pamasang selaku perwakilan penerima bantuan penyambungan listrik gratis.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dimana keluarga kami selama bertahun-tahun belum mendapatkan listrik, alhamdulillah berkat YBM PLN dan PLN UP3 Jambi kami bisa menikmati indah nya cahaya listrik dan anak-anak pun bahagia bisa belajar dan menonton acara kesukaan nya. Semoga seluruh pegawai PLN yang telah menyisikan sebagian penghasilan untuk zakatnya dilimpahkan rezeki dan kesehatan dari Allah SWT Aamin," ungkapnya.

BACA JUGA:Honda Sport Motoshow 2023 Hadir Menjawab Impian Pecinta Kecepatan di Jambi

BACA JUGA:TikTok Shop Buka Lagi Hari Ini 12 Desember 2023, Begini Cara Pakai dan Perbedaan dengan yang Lama

Manager PLN UP3 Jambi, Ediwan menyampaikan bahwa bantuan ini disampaikan dalam rangka kewajiban pegawai PLN sebagai Muzzaki untuk menyalurkan bantuan kepada yang berhak menerima.

"Kami berharap semoga zakat yang diberikan dengan menyisikan sebagian penghasilan tiap bulan nya dari seluruh hak pegawai selalu mendapatkan barokah dan keberkahan dan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban penerima,"ungkap Ediwan.



Ke depan YBM ini juga akan ada program berbagi kepada warga yang terkena stunting, PLN sudah bekerja sama dengan BkkBN terkait akan stunting ini.

"Mohon doanya agar PLN dapat terus melistriki nusantara dan menjaga listrik agar tetap handal dalam melayani masyarakat,"tambahnya.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada penerima bantuan oleh Manager UP3 Jambi, Ketua YBM PLN UP3 dan UP2K Jambi dan jajaran manajemen. (*/ikl/viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: