Spesifikasi dan Harga iQOO 12, Ponsel Kencang dengan Harga Ramah di Kantong

Spesifikasi dan Harga iQOO 12, Ponsel Kencang dengan Harga Ramah di Kantong

iQOO 12--

Panel AMOLED

Refresh Rate up to 144Hz dengan kemampuan adaptive dari 1-144Hz

Belum ada info dari iQOO berapa Touch Sampling Ratenya, tapi bisa kami jamin layarnya sangat responsive. Main game apapun layar sentuhnya terasa kenceng-kenceng aja, gak ada masalah.

 Brightness diklaim up to 3000 nits untuk lokal peak brightness, dan 1400 nits untuk mode HBM.

Dan memang saat dicoba di outdoor layarnya masih cukup jelas terlihat, tidak ada masalah. Cuma dari pengukuran kami, maximum brightness yang kami bisa dapat itu mendekati 500 nits untuk indoor, dan sekitar 1330 nits untuk simulasi outdoor. Di dalam menu setting terdapat 3 mode warna layar yaitu Standard yang jadi settingan default, lalu ada Pro, dan ada Bright, ditambah slider pengaturan temperatur warna dibagian bawah untuk kustomisasi yang lebih personal.

Color Gamut tiap mode warna ini berbeda, hasil pengukuran kami seperti di tabel ini ya.

Secara umum, mode Standard itu dioptimalkan untuk DCI-P3, jadi gamut coverage dan volume-nya cukup dekat dengan 100% DCI-P3. Sementara untuk Pro, ini dioptimalkan untuk sRGB. Terlihat kalau gamut coverage dan volume dekat sekali dengan 100% sRGB.  Mode ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang hobi bikin konten, entah edit video atau foto. Supaya saat di-post di social media dan dilihat dengan smartphone lain, warnanya gak jauh beda. Terakhir, untuk mode Bright, di sini gamut coverage dan volume dilepas, jadi ya ini saturasinya tinggi sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: