Kunjungi Jambi, Asesor Kemen PANRB Apresiasi Implementasi SPBE Pemkot Jambi

Kunjungi Jambi, Asesor Kemen PANRB Apresiasi Implementasi SPBE Pemkot Jambi

Kunjungi Jambi, Asesor Kemen PANRB Apresiasi Implementasi SPBE Pemkot Jambi-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim penilai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melakukan penilaian Visitasi Evaluasi SPBE di Pemerintah Kota Jambi, Selasa 5 Desember 2023.

Visitasi evaluasi SPBE ini merupakan penilaian lanjutan setelah tahapan penilaian dokumen dan interviu yang telah dilaksanakan sebelumnya. 

Visitasi evaluasi SPBE Tahun 2023 dengan lokus Kota Jambi ini, dilakukan oleh Asesor eksternal Mas Dadang Enjat Munajat, dan Mira Suryani.

Sementara pendamping dari perwakilan Tim Koordinasi SPBE Nasional, Sammy Primadi Bakrie, (Kemen PANRB), Rizky Pratama, (Kemen PANRB), Erma Zuanita, (Kemen PANRB) dan Ultamas Eka Rahmawan, (Bappenas).

BACA JUGA:Pj Bupati Tebo Aspan Membuka Kegiatan Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Tebo 

BACA JUGA:Update Terbaru Jumlah Pendaki Gunung Marapi Sumatera Barat yang Tewas, Menjadi 22 Orang

Tim Koordinasi SPBE Nasional, dari Kementerian PANRB Sammy Primadi Bakrie, mengatakan, visitasi evaluasi SPBE dilaksanakan berdasarkan pada Peraturan Menteri PANRB Nomor 59 Tahun 2020 tentang Pemantauan Evaluasi SPBE.

Ia menambahkan penilaian dokumen dan interviu implementasi SPBE Pemerintah Kota Jambi yang meningkat signifikan menjadikan Pemerintah Kota Jambi sebagai lokus yang dikunjungi guna melakukan klarifikasi, validasi dan pengamatan langsung dalam penerapan SPBE.

"Hal ini dilakukan guna memastikan proses  evaluasi SPBE dapat menghasilkan indeks SPBE yang komprehensif, objektif, dan selaras dengan kondisi riil di Pemerintah Kota Jambi,' ujarnya saat membuka evaluasi yang berlangsung di ruang rapat Bappeda Kota Jambi.

Sementara itu, ekspos implementasi SPBE Pemerintah Kota Jambi yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Jambi Jaelani, memaparkan progres implementasi SPBE di Pemerintah Kota Jambi.

BACA JUGA:Horee! BLT El Nino Rp400.000 Cair Bulan Ini, Ini Cara Cek Penerimanya 

BACA JUGA:Siapkan Masa Depan Anak, Ini 7 Cara Buat Tabungan Khusus untuk Buah Hati Anda

Ia juga mengapresiasi Asesor dan Tim Koordinasi SPBE Nasional yang menjadikan Kota Jambi sebagai lokus penilaian visitasi SPBE. 

Jaelani menyebut penerapan SPBE di Pemerintah Kota Jambi sebagai upaya transformasi digital dalam pelaksanaan tugas pemerintahan dan pelayanan publik guna mewujudkan pemerintah yang efektif, akuntabel dan layanan yang berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: