Banjir di Remah Mendaluh Tanjab Barat, Puluhan Warga Mengungsi

Banjir di Remah Mendaluh Tanjab Barat, Puluhan Warga Mengungsi

Warga mengungsi akibat banjir di Remah Mendalu Tanjab Barat-ist/jambi-independent.co.id-

TANJAB BARAT, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Banjir besar melanda pemukiman warga di RT 08 dan RT 01 Kelurahan Lubuk Kambing, Kecamatan Renah Mendaluh, Kabupaten TANJAB BARAT.

Kepala BPBD Tanjab Barat Zufikri mengatakan sejumlah rumah warga dan fasilitas umum terendam akibat banjir tersebut yang diakibatkan luapan air sungai yang dilanda hujan deras sejak Minggu, 3 Desember 2023 kemarin.

"Situasi pada pukul 10.30 wib tadi kondusif banjir merendam sejumlah rumah dan fasilitas umum," katanya Senin 4 Desember 2023.

Pihaknya tengah melakukan pendataan lebih jauh baik korban terdampak dan faislitas umum yang terendam. 

BACA JUGA:Hoki Luar Biasa! Ini 3 Shio Paling Beruntung dalam Keuangan 6 Desember 2023, Termasuk Shio Kerbau

BACA JUGA:Waka DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara bersama Komisi I Kunjungi Praja Asal Sarolangun dan Merangin di IPDN

Ia berharap tidak ada hujan lagi sehingga air bisa segera surut.

"RT 08 terdapat lebih kurang 45 rumah terendam dengan ketinggian sekitar 150cm, dan RT 01 ada 3rumah dengan ketinggian air sekitar 2.meter fasilitas malan umum sebagian terendam,” tutupnya. 

Sementara itu, banjir yang melanda RT 01 dan RT 08 Kelurahan Lubuk Kambing, Kecamatan Renah Mendaluh, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjab Barat) puluhan kepala keluarga (KK) mengungsi.

Camat Renah Mendaluh Suhardi mengatakan saat ini air mulai surut jika tidak terjadi hujan lagi maka kondisi akan kembali normal seperti biasa.

BACA JUGA:Ustadz Imadduddin, Penceramah untuk Milenial yang Tidak Menarik Bayaran

BACA JUGA:Penambangan Minyak Ilegal di Kabupaten Batanghari, Polda Jambi Turun Tangan

"Air sudah mulai surut jikalau tidak ada huja tambahan maka bisa normal seperti biasa," katanya. 

Suhardi menyebutkan saat ini warga di dua RT diungsikan ketempat lebih aman, ada yang kerumah kelurga dan sanak famili lainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: