Sekda Kota Jambi A Ridwan Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI

Sekda Kota Jambi A Ridwan Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI

Sekda Kota Jambi A Ridwan Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sekretaris Daerah Kota Jambi H. A.Ridwan pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT 78 tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2023, yang berlangsung di Lapangan Utama Kantor Wali Kota Jambi, Senin 4 Desember 2023.

Upacara yang diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih itu, dihadiri oleh seluruh Guru se-Kota Jambi, serta pelajar. 

Yang menarik dalam upacara ini, selain mengenakan seragam Batik PGRI, sebagian peserta upacara turut mengenakan pakaian baju Teluk Belango dan Baju Kurung Melayu Kota Jambi.

Pada upacara tersebut, Ridwan membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, yang menegaskan pentingnya melanjutkan implementasi kurikulum Merdeka Belajar.

BACA JUGA:Kejari Sungai Penuh Tetapkan 3 Tersangka Pembangunan Stadion Mini, Diduga Korupsi Rp 779 Juta

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Jambi Hadiri Penyerahan DIPA dan TKD 2024

Kurikulum Merdeka Belajar tidak hanya bertujuan untuk meringankan beban murid dengan pengurangan materi, tetapi juga memberikan kebebasan kepada guru untuk mengembangkan kreativitas mereka dalam memberikan pelajaran yang menyenangkan.

Ridwan, kepada awak media, menekankan bahwa dunia pendidikan di Kota Jambi telah menunjukkan kemajuan dan prestasi yang signifikan.

Kota Jambi mendapatkan penghargaan di tingkat nasional dan provinsi, menjadikannya sebagai contoh yang diikuti oleh daerah lain.

"Merdeka belajar seperti yang disampaikan menteri itu, sudah berjalan di Kota Jambi. Sehingga anak-anak bisa mandiri dan ini terbukti di Kota Jambi, banyak penghargaan di bidang pendidikan yang kita raih, pendidikan skala nasional, provinsi dan lain lain. Kita juga sering didatangi, menjadi studi tiru, khususnya di Pemerintah Kota Jambi," ujarnya.

BACA JUGA:8 Tips Antisipasi Cat Eksterior Tahan Pudar Saat Musim Hujan

BACA JUGA:9 Tips Menjaga Kesehatan Ibu Menyusui di Musim Hujan

Ridwan juga sampaikan, di bidang pendidikan Pemerintah Kota Jambi telah menunaikan amanat undang-undang untuk alokasi anggaran pendidikan minimal 20%.

"Untuk di bidang pendidikan, alokasi anggaran telah melampaui 20%. Untuk pendidikan, tahun ke depan terus ditingkatkan, karena mempengaruhi kualitas sumber daya manusia di kota ini," sebut Ridwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: