Ketua DPRD Provinsi Jambi Hadiri Penyerahan DIPA dan TKD 2024

Ketua DPRD Provinsi Jambi Hadiri Penyerahan DIPA dan TKD 2024

Ketua DPRD Provinsi Jambi Hadiri Penyerahan DIPA dan TKD 2024-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menghadiri penyerahan secara digital Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) tahun anggaran 2024, Senin 4 Desember 2023 di Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Hadir pada kesempatan ini, Gubernur Jambi, Al Haris, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jambi, Burhani AS, Bupati Kabupaten Kota se Provinsi Jambi, unsur Forkompimda dilingkup pemerintah Provinsi Jambi dan instansi vertikal yang ada di Pemerintah Provinsi Jambi.

Pada kesempatan ini, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto memberikan tanggapan terkait dengan beban rasio transfer yang lebih tinggi ketimbang pendapatan dari daerah ke nasional. 

Edi Purwanto menekankan agar prinsip-prinsip ekonomi harus betul-betul dijalankan.

BACA JUGA:8 Tips Antisipasi Cat Eksterior Tahan Pudar Saat Musim Hujan

BACA JUGA:9 Tips Menjaga Kesehatan Ibu Menyusui di Musim Hujan

"Saya pikir prinsip ekonomi kita kan harus  lebih efektif, efesien, akuntabel dan tentu ada nilai tambah," terangnya.

Lebih lanjut pada kesempatan ini, Edi Purwanto menekankan bagaimana pelaksanaan anggaran dimaksimalkan, sehingga anggaran yang ada bisa mendorong Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) maupun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bisa berjalan dengan baik.

"Bagaimana anggaran ini mendorong RPJMNnya jalan, kemudian RPJMD nya berjalan dan hal-hal mendasar yang berkaitan dengan kesejahteraan dengan anggaran yang ada," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: