UPDK Jambi Salurkan Bantuan CSR - November tahun 2023

UPDK Jambi Salurkan Bantuan CSR - November tahun 2023

UPDK Jambi Salurkan Bantuan CSR--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-PT PLN Indonesia Power Unit Pelaksanaan Pengendalian Pembangkitan Jambi kembali menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui program PLN Peduli pada Hari Selasa, 28 November 2023. 

Bantuan yang disalurkan dengan total nilai sebesar Rp. 115.000.000,- dalam bentuk perbaikan ruang produksi dan penambahan perlengkapan untuk melakukan packing kopi. Dan juga dalam bentuk peralatan pertanian untuk membantu pekerjaan petani kopi dan menjaga kualitas kopi, agar rasa kopi yang dihasilkan bisa konsisten atau bahkan bisa lebih baik lagi hingga kopi kering mentah yang dihasilkan dapat di distribusikan ke BERASO COFFEE.

Manager PT PLN Indonesia Power  Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Jambi, Firman Ramdan dan Ketua Tim CSR Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Jambi, M. Burhanuddin  dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan PLN Peduli ini disalurkan setelah mengevaluasi permohonan dan kebutuhan masyarakat Jambi khususnya masyarakat di sekitar lingkungan Pembangkit PLN. 

"PLN sebagai perusahaan perseroan diwajibkan untuk memberikan CSR / TJSL sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat, kami berkewajiban untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat melalui penyaluran Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau yang masyarakat lebih kenal dengan istilah CSR," serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar  kata  Firman Ramdan dalam siaran persnya. 

BACA JUGA:Pj Walikota Jambi Hadiri Raker KONI Kota Jambi

BACA JUGA:Ajak Kuatkan Semangat Korp, Pj Walikota Jambi Minta Jaga Marwah Pemerintah

Ia menambahkan kegiatan ini diharapkan mampu membina pemuda pemudi disekitar untuk dapat berwirausaha dan menambah lowongan kerja, yang akan berdampak pada pengurangan populasi pengangguran di daerah sekitar Beraso Coffee.

Acara Serah Terima Bantuan ini juga dihadiri oleh beberapa Pejabat Pemerintahan Daerah Kota Jambi, dalam hal ini di hadiri oleh Bapak Drs Amran ME (Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Jambi), Bapak Taufik Hidayat MM (Mewakili dari Bagian Perekonomian Kota Jambi, Bapak Alfin Jalil, SH (Camat Jambi Selatan), Bapak Mulyadi, SH (Lurah The Hok kota Jambi). Kepala dinas Perdagangan dan Perindustrian Bapak  Drs Amran ME Mengucapkan terima kasih banyak kepada PLN Indonesia Power UPDK Jambi yang terus berkomitmen membatu UMKM di kota jambi, untuk meningkatkan perekonomian kota jambi yang masih akan terus berkembang saat ini. Senada dengan ini Bagian Perekonomian Kota Jambi dalam Hal ini diwakili oleh Bapak Taufik Hidayat MM, mengucapkan terima kasih  serta akan terus mendukung kegiatan PLN Indonesia Power UPDK Jambi dalam hal memajukan UMKM di Kota Jambi agar lebih maju.

Perwakilan salah satu penerima manfaat, Lyanthie Sari Andalas, SP (Owner Beraso Coffee) dan Ibu Silmi Wahyuda perwakilan Kelompok petani Tamiang Desa Madras Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin menyampaikan apresiasinya kepada PLN Indonesia Power UPDK Jambi yang telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik melalui bantuan CSR/TJSL.

"Terima kasih PLN Indonesia Power UPDK Jambi atas bantuan yang diberikan karena bantuan ini meringankan beban kami sekaligus menjadi penyemangat di masa  seperti sekarang ini," ungkap beliau.

BACA JUGA:Tinjau Penilaian Akreditasi RSUD Abdul Manap, Pj Walikota Jambi : Layak untuk Segera Naik Tingkat

BACA JUGA:Swiss-Belhotel Jambi Rayakan Natal Dengan Penawaran Staycation dan Makan Malam Eksklusif

Ia berharap, program–program CSR/TJSL khususnya pemberdayaan UMKM dapat terus dilakukan PLN Indonesia Power UPDk Jambi sehingga dapat berkesinambungan karena manfaatnya yang secara langsung dirasakan masyarakat. ADV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: