SKK Migas-PetroChina Gelar FGD Penanganan Kejadian dengan Korban Massal dan Diskusi Kelompok Terfokus

SKK Migas-PetroChina Gelar FGD Penanganan Kejadian dengan Korban Massal dan Diskusi Kelompok Terfokus

SKK Migas-PetroChina Gelar FGD Penanganan Kejadian dengan Korban Massal dan Diskusi Kelompok Terfokus--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - SKK Migas-PetroChina gelar FGD penanganan kejadian dengan korban massal dan diskusi kelompok terfokus, pada Sabtu 25 November 2023 di Swiss-Bel Hotel Jambi.

Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari, hingga Minggu 26 November 2023 besok.

Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Rudy Hermawan mengatakan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh stakeholder terkait, di mana dengan adanya FGD ini, diharapkan dapat membangun pengertian yang sama.

“Yaitu, bagaimana jika kejadian massal terjadi, bagaimana penanganan dan koordinasi. Seperti kita ketahui PetroChina, adalah perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas, sehingga sangat penting memiliki Langkah prefentif untuk membangun koordinasi ,” bebernya.

BACA JUGA:Pamit Undur Diri, Brigjen TNI Supriono: Alhamdulillah Bintang 2

BACA JUGA:Seru! Hari Pertama Danrem Cup 2023 Mendadak Drag Dimulai

Lanjutnya, setelah kegiatan FGD ini diharapkan para peserta memiliki pengetahuan advance ke depan dan dapat diterapkan nantinya.

Narasumber yang dihadirkan pun, menurutnya sudah berkompeten, sehingga diharapkan dapat menambah pengetahuan bagi peserta.

“Ke depan tentu saja dengan kehadiran para narasumber, dapat encourage pengetahuan kita,” ujarnya.

Adapun turut hadir pada kesempatan itu, BPBD Tanjab Timur dan BPBD Tanjab Barat, Kodi, 419 Tanjung Jabung, Polres Tanjab Timur, Polres Tanjab Barat, Dinas Kesehatan Tanjab Timur, Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi, Dinas Lingkungan Hidup Tanjab Timur, Dinas Lingkungan Hidup Tanjab Barat, KSOP Tanjab Timur.

BACA JUGA:7 Tips Atasi Keputihan yang Bau, Wanita Harus Tahu Nih

BACA JUGA:Ini Shio yang Tidak Suka Pamer Kekayaan, Tapi Keuangannya Aman Sentosa

Kemudian, KSOP Tanjab Barat, Damkar Tanjab Timur dan Damkar Tanjab Barat, serta para speaker, yaitu dr Handoyo Kun Hendrawan dan dr Suryo Wibowo, dan peserta lainnya.

Sementara itu, Zulfikri Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Tanjab Barat yang hadir pada FGD tersebut, mengaku sangat mendukung dan apresiasi kegiatan yang digelar oleh SKK Migas-PetroChina.

Menurutnya, kegiatan ini adalah bentuk dari persiapan Perusahaan untuk selalu siap siaga dalam menangani kejadian di masa mendatang.

Apalagi selama ini, menurutnya PetroChina sudah cukup baik dalam penanganan kesiapsiagaan bencana dan dalam hal kerjasama.

BACA JUGA:Hm.. 7 Zodiak Ini Sering Menunda untuk Komitmen, Ini Alasannya

BACA JUGA:5 Zodiak yang Cocok jadi Bos, Pikirannya Terbuka Banget, jadi Idola

“Kita melihat FGD ini untuk kelomppk khusus, kita menyambut baik. Artinya perusahaan sudah bersiap atau menyiapkan diri untuk menangani terkait dengan insiden yang bakal terjadi,” bebernya.

“Selama ini juga cukup respon (PetroChina) yang ada di Tanjab Barat dan BPBD Tanjab Barat sudah dilaksanakan perjanjian Kerjasama, khususnya pencegahan dan kesiapan bencana,” tambahnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: