Ternyata Apple Pernah Luncurkan iPhone dengan Harga Milyaran

Ternyata Apple Pernah Luncurkan iPhone dengan Harga Milyaran

Apple rilis operasi iOS -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Seberapa kenal Anda dengan perangkat canggih ini? Berikut beberapa fakta unik dan mencengangkan soal smartphone, sekaligus memuat sejarah unik dari benda canggih ini.

Motorola Dyna TAC 8000X, si ponsel pertama

Ponsel pertama yang ada di dunia adalah Motorola Dyna TAC 8000X. Smartphone ini diciptakan oleh Martin Copper, insinyur senior di Motorola, pada tahun 1983.

Ponsel ini hanya bisa menyimpan 30 kontak, memiliki berat 1,1 kilogram, dan memiliki baterai yang memberi waktu telepon 30 menit.

Harganya? 3.999 dollar, atau lebih dari 50 juta Rupiah, ketika itu.

BACA JUGA:Balai POM Jambi Adakan Pembinaan Produsen Stik Kayu Api Dan Kletek

BACA JUGA:Salurkan CSR, Hotel Odua Weston Berbagi ke Panti Asuhan Al Mahri

Panggilan telepon pertama dari ponsel terjadi di tahun 1973

Panggilan telepon pertama dari ponsel adalah telepon dari Martin Copper, sang insinyur Motorola, ke Dr. Joel S. Engel dari Bell Labs. Momen ini terjadi pada 3 April 1973, ketika Motorola Dyna TAC masih dalam pengembangan.

Smartphone pertama dibuat oleh IBM

Smartphone yang paling pertama lahir di era milennials lahir, yakni 16 Agustus 1994. Ini adalah smartphone dengan nama kode "Angler" buatan IBM.

Smartphone ini akhirnya diberi nama "Simon Personal Communicator", dan jadi ponsel layar sentuh pertama yang dipasarkan.

Ponsel ini dilengkapi dengan stylus untuk pengoperasian, serta berbagai fungsi seperti kalender, kalkulatorm buku alamat, serta notepad.

Produsen Jepang suka ponsel anti-air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: