Warga Kualatungkal Kesal, Tumpukan Sampah Dibiarkan Sudah 5 Hari

Warga Kualatungkal Kesal, Tumpukan Sampah Dibiarkan Sudah 5 Hari

Warga Kualatungkal Kesal, Tumpukan Sampah Dibiarkan Sudah 5 Hari-Ist/jambi-independent.co.id-

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Lima hari terakhir tumpukan sampah berserakan ditempat pembuangan sampah ruas jalan disejumlah kelurahan di Kota Kualatungkal, hal ini membuat warga kesal sebab mencemarkan lingkungan sekitar.

Belum lagi, disaat hujan turun sampah yang menumpuk mengeluarkan aroma tidak sedap dan dikerumuni lalat berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat.

Putra warga Kelurahan Tungkal Harapan merasa dongkol dengan petugas Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLH) sebab sudah lima hari tumpukan sampah dipemukiman padat penduduk tersebut dibiarkan begitu saja.

"Sudah lima hari sampah-sampah ni dak diambil petugas makanya menumpuk terus, kalau lewat situ aromanya bau," ujarnya, Kamis 23 November 2023.

BACA JUGA:Jangan Lupa Besok, Tabligh Akbar dan Istighosah untuk Palestina bersama Ustadz Das'ad Latif, Guntur: Gratis 

BACA JUGA:IY Dorong Peningkatan SDM Petani dan Penyuluh Wujudkan Ketahanan Pangan

Hal yang sama juga diutarakan Rusli warga Kualatungkal yang meminta dinas terkait yakni DLH untuk segera mengambil sampah yang berserakan diruas jalan karena dapat membahayakan kesehatan masyarakat pemukiman padat penduduk.

"Kalo dibiakkan terus sampah ni bahaya bisa menimbulkan penyakit, kami minta lah dinas terkait untuk segera membersihkan sampah-sampah dilorong ini terutama Kelurahan Tungkal Harapan," tegasnya.

Pantauan dilapangan, hingga saat ini sampah masih menggunung disejumlah titik di Kelurahan Tungkal Harapan, tak hanya itu tumpukan samph juga ditemui didepan pagar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 120/V Tanjab Barat yang berada di Tungkal Harapan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: