Jangan Tunggu Muncul Masalah, Ini 6 Tips Sederhana Merawat Mobil Sendiri di Rumah

Jangan Tunggu Muncul Masalah, Ini 6 Tips Sederhana Merawat Mobil Sendiri di Rumah

Tips sederhana merawat mobil di rumah -Foto : ilustrasi-Net

2. Cek Pelumas Mesin

Melakukan pengecekan pelumas mesin adalah hal yang sangat penting. Apalagi, jika Anda menggunakan tunggangan secara intens.

3. Periksalah level pelumas Anda.

Pertama, dari oli mesin. Agar dapat menjalankan tunggangan hingga mencapai suhu operasi normal, matikan, lalu tunggu 5 hingga 10 menit sebelum memeriksa dipstick oli Anda. Anda bisa memeriksa dipstick oli saat tunggangan dalam keadaan dingin.

Kemudian, pelumas rem Anda dapat ditemukan di tangki reservoir dengan indikator level cairan yang mudah dilihat. Periksa juga reservoir cairan power steering, yang mungkin memiliki dipstick tergantung pada model tunggangan Anda. Demikian juga dengan air pencuci kaca depan Anda. Selalu periksa untuk mengetahui ketersediaannya.

4. Ganti Filter Udara

Mengganti filter udara mesin Anda sendiri mungkin hal yang menakutkan. Namun percayalah, ini cukup mudah dilakukan.

BACA JUGA:Si Paling Hemat, Ini 4 Zodiak Rajin Menabung untuk Masa Depan yang Cerah

BACA JUGA:12 Tips Untuk Kalian yang Mau Traveling Sendirian, Siapkan Point-point Ini Ya

Filter udara yang kotor akan membatasi aliran udara yang masuk ke mesin Anda. Sehingga akan memberi tekanan ekstra pada mesin. Ini akan memengaruhi jarak tempuh bahan bakar dan akselerasi.

Frekuensi penggantiannya akan bergantung pada berbagai faktor. Jika Anda sering melintas di jalan yang tidak beraspal dan padat maka akan menyebabkan filter udara tersumbat lebih cepat.

Sebaiknya, Anda melakukan penggantian setiap 24.000 kilometer. Periksa panduan manual tunggangan Anda. Kotak filter tersebut tidak sulit diakses dan bahkan mungkin tidak memerlukan alat untuk membukanya. Filter yang kotor akan tampak berwarna abu-abu atau hitam

5. Rajin Mencuci

Salah satu tips yang paling mudah diikuti adalah cukup dengan mencuci tunggangan secara rutin. Hal ini akan melindungi bagian luar mobil Anda dan membuatnya tampak seperti baru.

BACA JUGA:Selamat! Ada Kabar Baik untuk Zodiak Sagitarius di Akhir November 2023 Ini, Finansial Meningkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: