7 Jenis Hijab yang Populer, Dari Pashmina Sampai Segi Empat

7 Jenis Hijab yang Populer, Dari Pashmina Sampai Segi Empat

7 Jenis Hijab yang Populer--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Sebagai seorang muslim, pastinya Anda tahu kalau hijab memiliki beraneka jenis yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan fashion. Tipe kerudung sendiri memang terus berkembang mengikuti perubahan zaman sehingga banyak sekali variasi jilbab di pasaran mulai dari yang praktis, modern, dan instan.

Nah untuk hijabers, memiliki berbagai jenis hijab merupakan sebuah keharusan demi menjaga penampilan agar lebih stylish setiap harinya. Dengan begitu, yuk cari tahu apa saja jenis-jenis kerudung mulai dari pashmina sampai hijab segi empat berikut ini.

7 Jenis Hijab yang Populer, Dari Pashmina Sampai Segi Empat
Ingat, jangan jadikan hijab sebagai halangan untuk tampil casual dan trendy. Selagi Anda hebat dapat melakukan mix and match outfit, penampilan Anda dijamin akan tetap terkesan cool. Mari eksplorasi apa saja macam-macam hijab di bawah.

1. Pashmina
Jika membahas tentang jilbab perempuan muslim, maka jawaban utamanya adalah pashmina. Dengan bentuk persegi panjang, pashmina merupakan pilihan terbaik untuk Anda yang gemar mengkreasikan bentuk hijab. Biasanya ukuran pashmina sekitar 75 cm x 175 cm sehingga mudah dibentuk di kepala dan menutupi dada.

BACA JUGA:JBC Launching VR Park, Destinasi Wisata Baru di Kota Jambi

BACA JUGA:Terbesar di Dunai, Holding PTPN Gabungkan 13 Perusahaan di Subholding PalmCo dan SupportingCo

2. Jilbab Instan
Sebenarnya jilbab instan baru muncul beberapa waktu belakangan ini sebagai solusi untuk perempuan yang suka bergaya simple dan praktis. Sesuai dengan namanya, jilbab instan dapat langsung digunakan tanpa harus menggunakan jarum. Meski begitu, jilbab instan tidak akan membuat penggunanya terlihat monoton.

3. Bergo
Siapa sih yang tidak kenal dengan hijab bergo? Kerudung yang satu ini memang sudah populer digunakan hijabers sehari-hari. Ciri khas kerudung bergo terletak dari pet atau bantalan busa yang ada di bagian depan agar membuat tampilan hijab Anda tegak sempurna saat digunakan. Cara pakainya pun sangat efisien yaitu tinggal dimasukan ke kepala saja.

4. Jilbab Syria
Jilbab syria ternyata hampir dengan bergo, hanya saja jenis kerudung tersebut tidak memiliki pet atau bantalan busa di bagian depan layaknya kerudung bergo. Namun penggunaannya tetap sama praktiknya sehingga tidak heran kalau jilbab syria banyak digemari oleh berbagai lapisan perempuan muslim.

5. Cape
Ingin tampil fashionable sekaligus menutup aurat? Nah jenis hijab ini adalah jawaban terbaik untuk Anda. Uniknya, hijab cape berukuran panjang hingga menutupi lutut dengan tambahan potongan lengan yang mampu menutupi tubuh secara sempurna. Jadi Anda bisa menyembunyikan lekuk tubuh sambil tampil modis menggunakan jilbab cape.

BACA JUGA:Zodiak Paling Sulit Memaafkan, Butuh Waktu Lama Menyembuhkan Hati yang Terluka

BACA JUGA:Tambah Pundi Rupiah, Gak Pakai Ribet, Ini 6 Bisnis Sampingan untuk Gen Z yang Masih Kuliah

6. Turban
Aneka ragam hijab selanjutnya adalah turban sebagai model kerudung kekinian. Ciri khas kerudung turban ada di bagian lilitan kain di atas kepala. Konsep turban memang didesain nyaman dan easy going untuk segala jenis aktivitas. Kerudung tersebut juga mampu menonjolkan daya tarik tersendiri.

7. Segi Empat
Jilbab segi empat menjadi salah satu model yang paling banyak dipakai oleh muslimah karena bentuknya yang basic dan mudah diaplikasikan. Jilbab kotak umumnya sudah dirapikan dengan mesin obras, dineci, dan dijahit sehingga akan membuat tampilan Anda lebih rapi. Ukuran kerudung segi empat pun cukup panjang dan lebar untuk menutup aurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: