Sembako Murah di Pasar atas Bungo Diserbu Warga

Sembako Murah di Pasar atas Bungo Diserbu Warga

Pasar murah--

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bungo bersama TPID Bungo Berkolaborasi Perum Bulog Bungo Gelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Lapangan Pasar Bungur Muara Bungo.

Warga Bungopun menyerbu beramai ramai berbagai sembako tersedia yang mempunyai harga di bawah pasaran.

Tampak hadir asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dinas ketahanan pangan, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Dinas Peternakan dan Perikanan, Perum Bulog Bungo, serta Dinas Perindagkop.

Kepala Dinas Ketapang Kabupaten Bungo, Syofyan Ma'as, menjelaskan bahwa GPM merupakan upaya kolaboratif untuk menjaga stabilitas harga komoditi pangan menjelang akhir tahun 2023.

BACA JUGA:Holding Perkebunan Nusantara III Persero Angkat Jajaran Board Of Regional Management Regional IV Palmco

BACA JUGA:Pastikan Ketersediaan dan Harga, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Blusukan ke Pasar dan Pergudangan

"Dalam kegiatan ini, pemerintah memberikan subsidi untuk bahan pangan, bertujuan agar konsumen dapat membeli komoditi pangan dengan harga terjangkau, sehingga harga pasar dapat kembali normal dan stabil." Ujar Soyfyan Ma'as

Dalam GPM, komoditas yang dijual telah disubsidi oleh pemerintah, termasuk cabai merah keriting sebanyak 1 ton, beras  sebanyak 2 ton ada beras Sphp, beras Premium, dan beras asli Pertanian Bungo,bawang merah dan putih, serta produk dari merek Rose Brand seperti minyak, gula, dan lainnya. Semua barang diSubsidi ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terutama pada barang-barang pokok.

"Ada banyak item atau barang yang sudah disubsidi, seperti cabai, beras, bawang putih, minyak goreng, gula pasir, dan mie instan," tambahnya.

Soyfyan menegaskan bahwa GPM hanya dilaksanakan pada hari tersebut, namun subsidi akan tetap berlanjut pada hari Senin, Selasa, dan Rabu untuk melayani pembelian barang subsidi.

BACA JUGA:Elektabilitas Capai 50,5 Persen, Peluang Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran Makin Besar

BACA JUGA:8 Treatment yang Cocok untuk Mengatasi Bopeng

Dia berharap kegiatan ini dapat membantu Kabupaten Bungo mengendalikan inflasi daerah dan menekan lonjakan harga komoditi pangan menjelang Natal 2023 serta menyambut Tahun Baru 2024.

Ahmad Muzajjad Faqihuddin selaku kepala Perum Bulog cabang Bungo menyampaikan Alhamdulillah untuk saat ini stok beras masih cukup, jelang akhir tahun Bulog cabang Bungo akan punya stok diangka 1000 ton.

Ahmad mengatakan Tujuan diadakannya GPM ini adalah untuk menekan inflasi dan menjaga stabilisasi harga keamanan pangan di semua komoditi termasuk beras. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: