Gubernur Jambi Al Haris Salurkan Dumisake Pendidikan di Tebo

Gubernur Jambi Al Haris Salurkan Dumisake Pendidikan di Tebo

Gubernur Jambi Al Haris Salurkan Dumisake Pendidikan di Tebo-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Provinsi JAMBI melalui Dinas Pendidikan Provinsi JAMBI, pada Rabu 23 November 2023 kembali menyalurkan bantuan Pendidikan Program Dumisake tahun 2023 yang dipusatkan di SMK.

Bantuan pendidikan program dua miliar satu kecamatan (Dumisake) untuk siswa SMA, SMK, dan SLB merupakan program unggulan pemerintah provinsi jambi, ini disampaikan oleh PJ Bupati Tebo yang dalam hal ini mewakili Gubernur Jambi.

“Dumisake pendidikan ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, dalam upaya mendukung misi memantapkan kualitas Sumber Daya Manusia dalam rangka mewujudkan visi Jambi Mantap, Jambi Maju Aman Nyaman Tertib Amanah dan Profesionional di bawah ridho Allah SWT,” ujar Aspan.

Aspan, juga menyampaikan permohonan maaf dari bapak gubenur yang tidak bisa hadir pada acara penyerahan ini. 

BACA JUGA:15 Contoh Kata-kata dan Ucapan Selamat Hari Guru 2023 yang Bermakna

BACA JUGA:Heboh Ria Ricis Cerai dengan Suami, Tak Hadir di Wisuda S2 Teuku Ryan, Netizen: Foto di Instagram Udah Gak Ada

"Seyogya gubenur jambi bapak H. Alharis yg menyerahkan bantuan dumisake pendidikan untuk kabupaten tebo pada hari ini, namun dikarenakan  cuaca tidak mendukung maka penyaluran ini beliau minta saya yang mewakilinya," ungkap Aspan.

Dalam kesempatan ini juga, Umar, MY Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mengatakan, bahwa jumlah bantuan Dumisake Pendidikan Provinsi Jambi tahun 2023 untuk Kabupaten Tebo diserahkan sebanyak 551 siswa, dengan rincian jenjang SMA 22 unit, jumlah siswa 338, SMK 19 unit dengan siswa 186 siswa dan SLB 2 unit dengan jumlah siswa 27.

“Bantuan Dumisake Pendidikan 2023 yang diserahkan di Kabupaten Tebo ini untuk siswa tidak mampu, yang terdaftar di DTKS Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam bentuk seragam sekolah, tas, sepatu, buku dan alat pendengaran untuk siswa SLB,” jelas Umar.

Dumisake pendidikan merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Jambi, meringankan beban orang tua siswa. 

BACA JUGA:Desain Lebih Tipis, Ini Penampakan Tablet Pad 2 dari Oppo, Harganya Bikin Kaget

BACA JUGA:5 Karakter Buruk Shio Kerbau yang Perlu Diubah, Salah Satunya Keras Kepala

“Ini bentuk kehadiran Pemerintah Provinsi Jambi untuk siswa, agar termotivasi belajar dengan baik,” pungkas Umar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: