BREAKING NEWS: Prof Helmi Terpilih jadi Rektor UNJA Periode 2024-2028

BREAKING NEWS: Prof Helmi Terpilih jadi Rektor UNJA Periode 2024-2028

Prof Helmi terpilih jadi Rektor UNJA-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Prof Dr Helmi, S.H., M.H  terpilih menjadi Rektor Universitas Jambi (UNJA) periode 2024-2028. 

Prof Helmi memenangi tahapan akhir pemilihan Rektor periode 2024-2028 di gedung Rektorat Lantai III UNJA Mendalo, Rabu 22 November 2023.

Perwakilan Mendikbudristek, Direktur Sumber Daya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed. dalam sambutanya mengatakan Pilrek bagi PTN merupakan hal yang normal, dan calon Rektor dapat  berkolaborasi.

“Karena diwajibkan yang namanya satu yang terbanyak suaranya, sehingga yang kedua maupun ketiga wajib mendorong dan  berkolaborasi untuk menuju program yang disampaikan saat menyampaikan gagasan,” ujar Dr Mohammad Sofwan Effendi.

BACA JUGA:10 Tips Menjalani Hubungan LDR, Tetap Mesra dan Asmara Terus Membara

BACA JUGA:11 Tips Menghilangkan Bad Mood Saat Bekerja Agar Tetap Profesional

Menurutnya pula Rektor terpilih kedepan harus  memiliki hal penting yang  dikecapkan yang pertama program MBKM yang sudah dimulai sejak 2019 itu  mulai berdampak positif baik lulusan maupun terhadap kualitas dosen termasuk juga kepada tenaga kependidikan. 

“Karena esensi dari MBKM memerdekakan sebuah gerakan yang merdeka sehingga yang diberikan bukan kewajiban tetapi merupakan pilihan. Itu esensi dari gerakan MBKM, sehingga tingkat serapan yang lulus jauh lebih cepat dari pada yang sebelumnya,” tambahnya.

Dr Mohammad Sofwan Effendi berharap Rektor kedepan dapat mengawal hal ini menjadi lebih bagus lagi dan membawa UNJA sampai ke level PTN-BH. Kata kunci yang terkait dengan kepemimpinan Rektor kedepan adalah menerapkan  manajemen talenta disetiap institusi pemerintah kampus. 

“Yang paling penting adalah kita harus siap SDM nya, harus siap tata kelolanya, dan yang paling penting adalah kita memastikan  bahwa setiap dosen yang diberi tugas Tri Darma wajib berkonribusi terhadap kinerja Universitas, tugas Rektor adalah mengawali hal itu, untuk ketiga calon, saya sangat berharap bahwa setelah ini adanya peningkatan kolaborasi apapun posisinya, mau peringkat 1,2 ataupun 3 tetap saja yang dimajukan adalah untuk memajukan Universitas Jambi,” harapnya. 

BACA JUGA:Update Harga iPhone 11 Terbaru Resmi di iBox Periode November 2023

BACA JUGA:Berencana Beli HP Rp 1 Jutaan, Perhatikan 4 Spek Penting Ini

Tahap selanjutnya adalah pemilihan secara langsung oleh senat UNJA dan perwakilan Mendikbudristek untuk memilih tiga calon Rektor UNJA dengan nomor urut 1, Prof Sutrisno, , nomor urut 2, Prof Helmi dan nomor urut 3, Prof Haryadi.

Hasil pemilihan Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D, mendapatkan 45 suara, Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H. mendapatkan 58 suara dan Prof. Dr. H. Haryadi, S.E., M.M.S, mendapatkan 28 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: