Tetap Aman hingga Akhir Bulan, Ini Tips Mengatur Keuangan Setelah Terima Gaji, Bikin Kantong Gak Bolong

Tetap Aman hingga Akhir Bulan, Ini Tips Mengatur Keuangan Setelah Terima Gaji, Bikin Kantong Gak Bolong

Tips mengatur keuangan setelah menerima gaji-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini tips mengatur keuangan setelah terima gaji. Hal ini harus Kamu lakukan agar kondisi keuangan Kamu bisa aman hingga akhir tahun. Dipastikan,dengan cara ini, kantong gak bakalan bolong deh.

Setelah menerima gaji,pastinya hati akan menjadi ruang gembira. Karena uang yang Kamu dapatkan bisa untuk membeli berbagai kebutuhan sehari hari Kamu.

Eits, namun perlu diingat ya. Setelah menerima gaji, jangan sampai grasak grusuk untuk langsung membeli berbagai kebutuhan dan barang yang ingin dibeli. Tahan dulu sampai Kamu benar benar membutuhkan barang tersebut.

Sebab, setelah menerima gaji, ada beberapa hal yang harus Kamu lakukan untuk menyelamatkan kondisi keuangan Kamu. Ini dilakukan agar keuangan Kamu tetap aman hingga akhir bulan nanti ya.

BACA JUGA:Gak Perlu Skin Care Mahal, Cukup Konsumsi 5 Makanan Kaya Kolagen Ini, Bisa Bikin Kulit Glowing

BACA JUGA:Bukan FGD Biasa, SMSI dan Bakesbangpol Provinsi Jambi Angkat Tema Pemilu Damai Berkualitas

Berikut tips mengatur keuangan setelah menerima gaji :

1. Buat Rencana Anggaran Selama Sebulan

Setelah menentukan prioritas kebutuhan, maka hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah membuat anggaran keuangan yang realistis. Pelajari lebih lanjut pengeluaran sebelumnya dan cari tahu berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk pengeluaran tersebut.

Jika sudah mengetahui nominal yang dibutuhkan untuk pengeluaran prioritas, maka segera sisihkan uang gajian agar tidak tercampur dengan uang yang lain.

 Ini bertujuan agar semua pengeluaran prioritas bisa terpenuhi sehingga mempermudah kamu mengatur uang untuk kebutuhan lainnya.

2. Langsung Pisahkan untuk Tabungan

Jika kamu menjalani sehari-hari hanya mengandalkan dari gaji ke gaji, tentunya kamu akan kesulitan untuk menabung. Sebab kamu akan kehabisan uang untuk kebutuhan lainnya tanpa ada kesempatan untuk menabung.

BACA JUGA:Polri Tegaskan Netralitas Pemilu 2024 Harga Mati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: