SKK Migas-PetroChina dan BPBD Tunjuk SMPN 5 Tanjab Timur Sasaran Sosialisasi Sekolah Aman Bencana

SKK Migas-PetroChina dan BPBD Tunjuk SMPN 5 Tanjab Timur Sasaran Sosialisasi Sekolah Aman Bencana

SKK Migas-PetroChina dan BPBD Tunjuk SMPN 5 Tanjab Timur Sasaran Sosialisasi Sekolah Aman Bencana--

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Guna lebih memaksimalkan kegiatan sosialisasi terkait antisipasi bencana yang dilakukan oleh pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd yang bekerjasama dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjab Timur, berbagai upayapun terus dilakukan.

Selain membentuk Desa dan Kelurahan tangguh bencana, serta memberikan pembekalan terkait penanganan bencana kepada kelompok masyarakat di setiap wilayah operasinya.

Kali ini pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd memilih kalangan pelajar yang akan menjadi salah satu gerbang terdepan terkait antisipasi dan penanganan bencana.

Dimana, SMPN 5 yang berlokasi di Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur dipilih menjadi sekolah kedua di kabupaten ini, kegiatan sosialisasi sekolah aman bencana sebelumnya juga telah dilaksanakan di SMP Negeri 19 Tanjung Jabung Timur Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu, Rabu 15 November 2023 yang lalu.

BACA JUGA:Anniversary Rumah Kito Resort Hotel Jambi ke 9, Sekaligus Grand Launching Villa Rumah Kito

BACA JUGA:Asupan Kafein Berlebihan Berbaha untuk Ginjal, Cek Faktanya

Adapun tema dalam kegiatan ini sendiri yaitu, Kenali Ancaman, Siapkan Strategi, Kurangi Resiko dan Siap Untuk Selamat.

Sosialisasi di ikuti oleh 40 orang siswa terpilih dari masing-masing kelas, dalam kegiatan ini juga tampak hadir Suhandra selaku Community Development (Comdev) SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, Abdulah Fatah Kepala SMPN 5 Tanjab Timur beserta guru pembimbing dan petugas dari BPBD Kabupaten Tanjab Timur selaku pemateri.

Suhandra, Community Development (Comdev) SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, saat diwawancarai usai kegiatan ini, Kamis 16 November 2023 menjelaskan, ini adalah sekolah kedua di Kabupaten Tanjab Timur yang dipilih menjadi lokasi kegiatan sosialisasi sekolah aman bencana.

Dengan adanya kegiatan ini, pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd dan pihak BPBD Kabupaten Tanjab Timur berharap, pelajar dapat memahami resiko dan faktor-faktor penyebab terjadinya bencana, serta dengan cepat bisa memberikan penanganan awal untuk mengatasi ataupun mengantisipasi bencana yang terjadi disekitar mereka.

BACA JUGA:Jangan Asal Gerak, ini Tips Berolahraga Pagi Hari

BACA JUGA:Jangan Malas Menjemur Mata di Pagi Hari, ini Manfaatnya

"Selain itu, mudah-mudahan apa yang didapat, ataupun semua pemahaman yang telah diberikan oleh pemateri, dalam hal ini pihak BPBD, nantinya bisa disalurkan oleh para siswa ini kepada teman temannya dan masyarakat di sekitar wilayahnya," harapnya.

Kegiatan sosialisasi sekolah aman bencana  ini sendiri merupakan gagasan baru yang dirancang oleh pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd bekerja sama dengan pihak BPBD Kabupaten Tanjab Timur, dan baru di launcing pada tahun 2023 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: