Ini Alasan Tomat Tidak Disarankan Disimpan dalam Kulkas

Ini Alasan Tomat Tidak Disarankan Disimpan dalam Kulkas

Kulkas-freepik-Capture Freepik

Sama seperti bumbu lainnya, kebanyakan saus salad, terutama yang berbahan dasar cuka atau minyak, sebaiknya disimpan di luar lemari es. Namun, krim, yogurt, atau dressing berbasis mayo tetap harus disimpan di lemari es.

5. Tomat

Tomat akan kehilangan rasa dan mulai menjadi lembek saat disimpan di dalam lemari es. Namun, untuk mematangkan tomat lebih cepat, simpan tomat dari lemari es di dalam kantong kertas. Setelah matang, mereka akan bertahan selama sekitar tiga hari.

6. Kopi

BACA JUGA:Demo Mahasiswa di HUT Kota Sungai Penuh Ricuh, Kabag Ops Polres Kerinci Luka Bagian Kepala

BACA JUGA:5 Shio yang Tak Pernah Kehabisan Akal untuk Memulai Bisnis, Demi Meningkatkan Keuangan

Kopi sebaiknya disimpan di dalam wadah kedap udara. Hal ini karena lemari es dapat membuat kopi mengembun dan mengurangi rasa. 

7. Melon

Melon sebaiknya disimpan di luar lemari es. Hal ini karena melon cenderung rusak dan teksturnya menjadi bubuk dan berbutir saat didinginkan di lemari es. Untuk menjaga rasa tetap utuh, melon perlu disimpan di suhu ruangan. Namun, setelah dipotong, melon dapat disimpan di lemari es selama tiga hingga empat hari.

8. Madu

Pendingin akan menyebabkan madu cepat mengeras. Karena itu, madu sebaiknya disimpan pada suhu kamar dan jauh dari sinar matahari langsung.

9. Beri

Beri segar sudah memiliki umur simpan yang pendek, karena itu keluarkan beri dari lemari es dan makanlah dalam satu atau dua hari setelah dibeli.

10. Bawang putih

Pendingin dapat mengurangi rasa bawang putih dan memengaruhi umurnya. Hal ini karena lemari es dapat menyebabkan jamur berkembang pada bawang putih. Karena itu sebaiknya simpan bawang putih dalam kantong kertas di tempat yang gelap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: