Viral Video Pak Ogah di Jambi Ditertibkan, Netizen: Artinya Polantas yang Ngatur Lancarnya Setiap Putaran

Viral Video Pak Ogah di Jambi Ditertibkan, Netizen:  Artinya Polantas yang Ngatur Lancarnya Setiap Putaran

Aparat kepolisian yang menertibkan keberadaan Pak Ogah di Kota Jambi.-ist/jambi-independent.co.id-tangkapan layar instagram jambisharing

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Viral video penertiban yang dilakukan oleh aparat kepolisian Polda Jambi, terhadap warga yang mengatur jalanan (bukan Polantas) dengan harapan diberikan uang dari pemakai jalan.

Dalam video ini, terlihat salah seorang warga pengatur jalan tapi bukan Polantas yang biasa disebut Pak Ogah itu, diminta menunjukkan beberapa lembar uang yang didapatnya ke petugas lain yang memotretnya.

"Pegang-pegang, angkat," kata salah seorang petugas pada warga yang terlihat sudah tua tersebut.

Belum diketahui jelas kapan penertiban ini dilakukan. Video ini terlihat pada akun instagram @jambisharing.

BACA JUGA:Antisipasi Krisis Pangan, Ini yang Dilakukan Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto di Wilayahnya

BACA JUGA:Korem 042/Gapu Gelar Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

"Aparat Kepolisian melakukan penertipan orang-orang yang mengatur jalanan (bukan Polantas) dengan harapan diberikan uang receh dari pemakai jalan atau biasa disebut Pak Ogah," tulis captionnya.

Video ini lantas mengundang banyak komentar dari para netizen. Ada yang setuju, ada pula yang menganggap apa yang dilakukan Pak Ogah ini sangat membantu.

Tak sedikit juga beranggapan, bahwa Pak Ogah ini tak pernah memaksa meminta uang.

"Nah klo gakmau ada yg ngatur jalan..knp polantas ny gak turun kejalan buat mengatur lalu lintas disetiap persimpangan? Mbok yo kasian toh pak lagian gak maksa juga dan itu pekerjaan yg sngat membantu masyarakat…dari ribuan org berkendara yg diatur jalannya agar tdk trjdi kemacetan jarang sekali ada yg memberi…dan beliau tdk memaksa… nyesek loh difoto dgn uang ribuan sprti itu wong yg korupsi saja gak diperlakukan sprti itu toh?? Lebih dipakai lagi hati nurani nya," tulis akun mamijennaira.

BACA JUGA:6 Tips Perawatan untuk Kulit Putih dan Cerah, Auto Bikin Pangling

BACA JUGA:3 Shio yang Bakal Punya Keuangan Moncer dengan Berbisnis dan Buka Usaha

"tiap hari boncengam sama anak 2 ngerasa kebantu sih ada mereka" dan belum pernah jg ketemu yg "maksa" ngasih uang..," kata akun junii_gestiara.

"Bearti harus nya polisi lantas yg ngatur2 lancar nya di setiap putaran jalan di kota jambi yaa ...," kata akun bambank.haryadi07.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: