5 Tips Merawat Rambut bagi Pria, Jangan Keramas Tiap Hari

5 Tips Merawat Rambut bagi Pria, Jangan Keramas Tiap Hari

Tips merawat rambut pria-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Mulai dari rambut terlalu kering, rambut rontok, hingga bisa mengalami kebotakan merupakan beberapa masalah rambut rusak yang sering dialami pria.

Bagaimana cara melakukan perawatan rambut pria yang tepat? Di bawah ini ada tipsnya.

1. Jangan keramas setiap hari

Prinsip perawatan rambut pria yang penting dicatat yaitu jangan sering keramas dengan sampo. Kebiasaan yang sering dilakukan pria yaitu mencuci rambut dengan sampo. Bahkan tidak sedikit yang mencuci rambutnya dua kali sehari karena kegerahan.

Padahal, terlalu sering keramas dan membasahi rambut bisa membuat kulit kepala Anda menjadi terlalu kering dan kehilangan kelembapan alaminya. Rambut bisa terasa gatal jadinya. Jadi, Anda bisa keramas setiap dua hari sekali atau sehabis berolahraga.

BACA JUGA:Arti Mimpi Suami Selingkuh hingga Punya Anak, Tak Perlu Emosi

BACA JUGA:Arti Mimpi Menangkap Bebek, Berkaitan dengan Peningkatan

2. Keringkan rambut dengan lembut, jangan digosok-gosok

Setelah memakai sampo, gunakanlah kondisioner rambut lalu keringkan rambut dengan lembut dengan cara menepuk-nepuk kepala dan diangin-anginkan. Gunakan sisir yang bergigi besar untuk mencegah rambut tertarik dan rontok saat disisir.

Sebaiknya jangan gunakan handuk untuk menggosok-gosok rambut Anda jika ingin cepat kering. Sebab, menggosok-gosok rambut yang masih basah justru merusak pada kutikula (lapisan terluar dari rambut).

Hindari juga terlalu sering pakai pengering rambut. Sebab, suhunya yang panas dapat membuat kulit kepala dan rambut jadi kering.

3. Pakai conditioner juga

Soal kondisioner, jangan asal pilih. Carilah kondisioner rambut yang mengandung protein dan mineral. Kandungan ini sangat penting untuk menjaga kesehatan rambut pria dan membuat rambut jadi lebih mudah diatur.

BACA JUGA:Begini Cara Membersihkan Telinga dengan Benar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: