Harga Cabai di Jambi Kembali Meroket, Pinto Jayanegara Minta Pemerintah Intervensi Harga

Harga Cabai di Jambi Kembali Meroket, Pinto Jayanegara Minta Pemerintah Intervensi Harga

Harga Cabai di Jambi Kembali Meroket, Pinto Jayanegara Minta Pemerintah Intervensi Harga-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Harga cabai rawit setan kembali naik di Provinsi Jambi.

Saat ini harga cabai di Pasar Angso Duo Jambi tembus mencapai Rp70 ribu/kg, sedangkan harga cabai merah biasa Rp48 ribu/kg dan cabai rawit hijau juga mengalami lonjakan harga sampai Rp50 ribu/kg.

Kenaikan harga tersebut disebabkan berbagai macam faktor, salah satunya adalah faktor cuaca yang eksterm seperti Elnino.

Dengan adanya fenomena tersebut, Waka DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara meminta kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk mengintervensi harga tersebut, agar tidak melambung lebih tinggi lagi.

BACA JUGA:Nanda Herlambang Caketum PB HMI Mengusung HMI Civil Society sebagai Solusi Pembangunan Indonesia Emas 2045 

BACA JUGA:Tenang dan Damai, Ini Ciri Rumah yang Sering Dikunjungi Malaikat, Penghuni Mendapatkan Rahmat

Di samping itu, ia juga mengatakan bahwa akan ada kekhawatiran jika dengan naiknya harga cabai, mampu mempengaruhi harga bahan pokok lainnya.

"Fenomena seperti ini harus cepat direspon oleh Pemprov agar tidak melambung lebih naik lagi dengan cara intervensi harga di lapangan atau pasar, sehingga daya beli masyarakat tidak menurun," kata dia.

"Hal yang kita khawatirkan adalah jika harga cabai terus melambung naik dan tidak turun, akan ada akibat dengan naiknya harga bahan pokok lainnya karna memang cabai ini adalah salah satu bahan pokok yang mendasar," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: