Deretan Mitos Tentang Kecantikan, Banyak yang Salah

Deretan Mitos Tentang Kecantikan, Banyak yang Salah

Tips hilangkan jerawat di hidung-Foto : ilustrasi-iShock

BACA JUGA:KPU Muaro Jambi Targetkan Partisipasi Pemilih Diatas 80 Persen

Faktanya, mencuci muka dengan air panas berisiko merusak kulit dengan cara menghilangkan pelindung alami kulit sekaligus mengeringkannya. Indikasi utama bahwa Anda menggunakan air yang terlalu panas untuk mencuci muka yaitu kulit menjadi merah setelah dibilas.

Alih-alih menggunakan air panas, alangkah baiknya Anda menggunakan air bersuhu suam-suam kuku untuk membersihkan wajah Anda.

Untuk membuka pori-pori, gunakanlah handuk yang sudah dibasahi air panas lalu tempelkan. Dengan cara ini, pori-pori Anda akan terbuka tanpa menimbulkan kerusakan kulit layaknya Anda menyiram wajah dengan air panas.

4. Semakin keras mengeksfoliasi maka semakin bagus

Pernahkah Anda berpikir bahwa wajah akan semakin bersih apabila Anda menggosoknya dengan keras menggunakan scrub eksfoliasi? Sebaiknya, Anda hentikan pemikiran yang demikian mulai dari sekarang. Justru, eksfoliasi wajah yang terlalu keras atau terlalu sering akan menyebabkan kulit mengalami kerusakan.

Terlalu sering mengeksfoliasi wajah akan menghilangkan kelembaban esensial kulit dan menjadikannya lebih rentan terhadap infeksi, pori-pori tersumbat, dan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerutan. Sebaiknya, lakukanlah eksfoliasi secara lembut setidaknya sebanyak 2-3 kali seminggu saja.

BACA JUGA:Kebakaran Rumah di Mayang Mangurai Kota Jambi, Pemilik Alami Luka Bakar

BACA JUGA:Heboh! Wanita Ini Disebut-sebut Bakal Jadi Pj Wali Kota Jambi, Ini Kata Syarif Fasha

5. Kulit berminyak tidak perlu pakai pelembab

Sama pentingnya dengan sunscreen, penggunaan pelembab juga tidak boleh dilewatkan dalam rutinitas skincare harian siapa pun termasuk para pemilik kulit berminyak. Kebanyakan face wash atau cleanser akan menghilangkan minyak alami pada kulit sehingga pelembab sangat penting diaplikasikan setelahnya untuk menggantikan lapisan pelindung yang hilang.

Apapaun jenis kulitnya baik itu berminyak dan acne prone atau kering dan dehidrasi, pastikan Anda tidak lupa untuk menggunakan pelembab guna menjaga keseimbangan dan menutrisi kulit Anda.

Dikarenakan kelembaban yang dibutuhkan kulit berminyak tidak sebanyak kulit kering, maka pemilik kulit jenis ini dapat menggunakan produk pelembab yang ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: