Deretan Mitos Tentang Kecantikan, Banyak yang Salah

Deretan Mitos Tentang Kecantikan, Banyak yang Salah

Tips hilangkan jerawat di hidung-Foto : ilustrasi-iShock

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam dunia kecantikan, pasti Anda sering menjumpai beragam informasi yang ternyata mitos semata bukan?

Di antara banyaknya mitos kecantikan yang ada, inilah 5 mitos yang paling populer sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

1. Tidak mencuci muka menyebabkan jerawat

Terbilang populer, anggapan yang satu ini ternyata tak lebih dari mitos belaka. Pasalnya, kemunculan jerawat bukan hanya disebabkan karena tidak mencuci muka dengan benar atau sering.

BACA JUGA:Ini Poin Kesepakatan dari Raker ATJ Bersama Kades dan Lurah, Lucky Wijaya: Kami Siap Berkomitmen

BACA JUGA:Soal Stockpile PT SAS, DPRD Kota Jambi: Siapapun Wali Kotanya, Tetap Tolak

Untuk menciptakan jerawat, setidaknya harus ada kombinasi dari 4 faktor ini: pori-pori tersumbat dari pelepasan keratin / sel kulit, sebum, bakteri, dan peradangan (inflamasi).

Jadi, meskipun tidak mencuci muka cenderung merugikan, namun hal tersebut bukanlah satu-satunya penyebab kemunculan jerawat pada wajah Anda.

2. Makeup membuat wajah menua lebih cepat

Mitos kedua yang cukup sering diyakini oleh banyak orang adalah wajah akan cepat tua jika sering dipoles makeup. Padahal, anggapan tersebut tidak dapat dibenarkan selagi Anda rajin melakukan double cleansing usai menggunakan makeup.

Dengan rutin membersihkan wajah usai ber-makeup atau sebelum tidur, maka sisa produk makeup, kotoran, minyak, dan polusi penyebab penuaan pun akan tersingkir.

Selain itu, mitos ini juga akan tetap menjadi mitos mengingat saat ini sudah banyak produk makeup yang mengandung skincare sebagai fungsi ganda untuk menyehatkan, melindungi, sekaligus memperbaiki kulit.

3. Mencuci wajah dengan air panas akan membuka dan membersihkan pori-pori

BACA JUGA:Gelar Temu Responden 2023, Bank Indonesia Jambi Beri Apresiasi pada Responden Terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: