Simak Nih! 5 Tips Mengobati Kutu Air Secara Alami dan Pengertiannya

Simak Nih! 5 Tips Mengobati Kutu Air Secara Alami dan Pengertiannya

Ilustrasi. Ada beberapa cara alami untuk mengobati kutu air.-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com-Racool Studio

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kalau sudah kena kutu air, pasti rasanya gatal sekali kan. Sudah pasti kaki gatal-gatal kalau sudah kena penyakit satu ini.

Ada banyak cara untuk mengobati kutu air ini. Tentu ada juga cara menyembuhkannya secara alami. Jadi tak perlu cara medis.

Jika menggunakan bahan alami, cukup memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar tempat tinggal kalian. Jadi lebih sederhana.

Namun, sebelum kamu mengetahui tips mengobati kutu air secara alami, perlu kita ketahui apa itu sebenarnya kutu air ini.

BACA JUGA:5 Zodiak yang Paling Beruntung di Bulan November

BACA JUGA:Harga Ramah di Kantong, Samsung Luncurkan 2 Tablet di Indonesia, Buruan Cek Spesifikasinya

Kutu air merupakan masalah kulit yang umum terjadi di sela jari kaki. Ini diakibatkan infeksi oleh jamur yang dapat menyebabkan kulit terasa gatal, panas seperti terbakar, pecah-pecah, hingga mengelupas.

Penyakit ini biasanya juga disebut athelet’s foot atau tinea pedis dalam bahasa medisnya. Kutu air ini biasanya terjadi di kondisi lingkungan yang lembap, misalnya musim hujan tiba dan banjir.

Karena pada saat itu, kulit kaki tidak bersih dan juga tidak kering. Sehingga mampu memicu , pertumbuhan jamur yang mana memang senang berada di daerah lembap, terutama jika airnya tidak bersih.

Dikutip jambi-independent.co.id dari radarpekalongan.disway.id, kutu air biasa muncul karena penderita sering berkeringat. Ini membuat kaki menjadi lembap sehingga memicu tumbuhnya jamur penyebab kutu air.

BACA JUGA:Buset, 4 Shio Ini Paling Gak Bisa Dibantah! Siapa Saja?

BACA JUGA:Inilah 4 Wisudawan Terbaik UNJA di Wisuda ke-106, Rektor UNJA Berikan Beasiswa

Nah sekarang kalian sudah tahu apa itu kutu air serta hal-hal yang menyebabkannya. Sekarang, kita akan melihat bagaimana cara alami mengobati kutu air tanpa obat medis.

Bahan-bahan alami untuk mengobati kutu air bisa ditemukan dengan gampang kok. Yuk simak apa saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: