Ini Tips Kurangi Mata Minus, Ikuti Cara Alami Ini, Kesehatan Mata Kembali Terjaga

Ini Tips Kurangi Mata Minus, Ikuti Cara Alami Ini, Kesehatan Mata Kembali Terjaga

Tips mengurangi mata minus dengan cara alami-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ikuti tips kurangi mata minus. Ikuti cara alami ini. Sehingga penglihatan Anda secara perlahan tapi pasti bisa semakin membaik.

Mata minus biasanya akan bisa diobati secara perlahan dengan cara alami. Meskipun Anda tentunya masih membutuhkan kaca mata agar penglihatan Anda semakin membaik.

 Cara mengurangi mata minus bisa dilakukan dengan menerapkan berbagai cara. Mata minus atau miopia adalah kondisi saat mata tidak bisa melihat benda dari jarak jauh dengan jelas. Kondisi miopi terjadi ketika bayangan jatuh di depan retina.

Maka itu, orang dengan miopia memiliki penglihatan jarak jauh yang buruk. Objek yang jauh akan terlihat buram sebab fokus mata tidak jatuh tepat pada retina. Ini bedanya mata orang normal dan yang mengalami mata minus.

BACA JUGA:Wajib Tahu! 7 Penyebab Rambut Rontok dan Tipis

BACA JUGA:Tawuran Antar Pelajar di Sarolangun, Ada yang Bawa Celurit, Begini Kronologinya

Berikut tips kurangi mata minus :

1. Senam Mata

Cara mengurangi mata minus berikutnya adalah dengan senam mata. Senam mata bisa dilakukan dengan menggoyangkan bola mata dari kiri ke kanan, kemudian berputar dan berkedip sebanyak 100 kali setiap hari. Latihan ini juga berfungsi untuk membersihkan dan melumasi biji mata.

Pijat juga pelipis kanan dan kiri yang searah jarum jam. Lalu, pijit secara perlahan pada bagian bawah kepala. Lakukan cara mengurangi mata minus dan silinder ini minimal di pagi dan malam hari sebelum tidur.

2. Menjemur Mata di Pagi Hari.

Menjemur mata pagi hari merupakan salah satu cara mengurangi mata minus secara alami. Caranya dengan menutup kedua mata dan arahkan ke matahari sampai bola mata terasa hangat. Sebaiknya lakukan hal ini di pagi hari, supaya asupan vitamin D juga dapat tercukupi.

3. Lepas Kacamata Ketika Tidak Diperlukan.

Saat menggunakan kacamata, mata akan terbiasa terfokus pada pusat lensa atau bagian tengah kacamata, dan hal ini bisa menyebabkan otot mata menjadi kaku karena bola mata jarang bergerak untuk memandang ke arah lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: