Lapas Kelas II B Muara Bungo Gelar Razia dan Test Urine warga Binaan

Lapas Kelas II B Muara Bungo Gelar Razia dan Test Urine warga Binaan

Lapas Kelas IIB Muara Bungo--

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muara Bungo, bekerja sama dengan TNI/Polri dan Badan Narkotika Kabupaten Bungo (BNK), melaksanakan penggeledahan kamar hunian dan tes urine terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kalapas Ismail memimpin pelaksanaan penggeledahan yang melibatkan 42 personil Lapas  Bungo dan didukung oleh aparat penegak hukum dari Kodim 0416 Bute, Polres Bungo, dan BNK Bungo. Kegiatan ini merupakan bagian dari program deteksi dini gangguan kamtib, pembatasan narkoba, serta sinergitas dengan seluruh aparat hukum.

"Penggeledahan setiap sudut kamar WBP dan tes urine dilakukan pada Jumat malam 17 November 2023 sebagai upaya deteksi dini antisipasi pencegahan gangguan keamanan ketertiban," kata Ismail.

Kalapas Ismail mengatakan Dari kegiatan Penggeledahan razia blok hunian tersebut, ditemukan barang-barang di beberapa blok kamar. Blok Anggrek menyimpan 2 set kartu domino, 10 buah mancis, 2 tabung cat semprot, 2 buah headset, 1 helai kabel USB. 

BACA JUGA:Tak Perlu Bingung, Lakukan 7 Hal ini saat Mesin Mobil Mati Mendadak

Sementara Blok Bougenville menyimpan 2 unit speaker portabel, 5 buah korek api, 1 buah tali pinggang, 1 set kartu remi, dan 3 buah sendok stenlis dan Hasil tes urine terhadap 20 orang WBP secara acak menunjukkan hasil keseluruhan negatif, tidak ditemukan adanya narkoba. Seluruh barang bukti kemudian didata dan dilakukan pemusnahan dengan cara dibakar bersama-sama.

Ismail menegaskan, kegiatan ini dilaksanakan secara transparan dan akuntabel sebagai bagian dari upaya serius Lapas Kelas II B Muara Bungo dalam Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). 

Semoga kegiatan ini menghasilkan lapas yang kondusif dan bebas dari gangguan kamtib. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: