Pilpres 2024, Presiden Jokowi Dukung Siapa? Ini Jawabannya

Pilpres 2024, Presiden Jokowi Dukung Siapa? Ini Jawabannya

Jawaban Presiden Jokowi soal dukungan pada Pilpres 2024-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Dengan tegas Presiden Joko Widodo menjawab pilihan dan dukungannya pada Pilpres 2024 mendatang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menyebut dirinya mendukung untuk kebaikan negara.

"Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini," ujar Presiden Jokowi dalam acara Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, pada 22 Oktober 2023.

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan komitmen kuatnya untuk mendorong kerjasama lintas partai dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

BACA JUGA:Mitsubishi Fuso Gelar Truck Campaign 2023 untuk Apresiasi Pelanggan

BACA JUGA:Pj Bupati Bachyuni Dampingi Wagub Jambi Buka Apel Hari Santri Nasional

Terkait dukungannya pada calon dalam Pilpres 2024, Jokowi memaparkan bahwa ia siap untuk mendukung semua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang maju dalam pilpres mendatang.

Orang nomor satu di Indonesia itu menjelaskan bahwa kolaborasi antarpartai adalah kunci penting dalam memperkuat demokrasi Indonesia.

Ia meyebut bahwa semua pasangan calon berpotensi positif, termasuk kemungkinan Gibran Rakabuming Raka dipasangkan dengan Prabowo Subianto.

Dia menyebut beberapa nama calon presiden dan calon wakil presiden, seperti Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo, Mahfud MD, dan Prabowo Subianto.

BACA JUGA:3 Shio yang Diprediksi Kurang Beruntung di Akhir Oktober 2023

BACA JUGA:Tips Keuangan, Coba 8 Usaha Modal Kecil Untung Besar Ini, Cocok bagi Pemula

Namun, Jokowi menegaskan bahwa sampai saat ini, belum ada pengumuman resmi mengenai pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Pernyataan Jokowi tentang kerjasama lintas partai dan dukungannya untuk semua pasangan calon adalah langkah yang dapat memperkuat persatuan dalam proses demokrasi, memastikan bahwa setiap pihak memiliki peluang yang sama, dan menciptakan landasan yang kuat untuk Pilpres 2024 yang adil dan transparan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: