Soal Pemblokiran Jalan Angkutan Batu Bara, Kades Muaro Kumpeh: Itu Cuma Oknum, Aparat Harus Bertindak

Soal Pemblokiran Jalan Angkutan Batu Bara, Kades Muaro Kumpeh: Itu Cuma Oknum, Aparat Harus Bertindak

Pemblokiran Jalan Angkutan Batu Bara, Kades Muaro Kumpeh buka suara-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Aksi demo yang terjadi di sekitar jembatan Muaro Kumpeh Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi pada malam lalu, berakibat sopir angkutan batu bara tidak bisa lewat. 

Akibat aksi demo itu juga, membuat arus lalulintas menjadi macet total hingga ke daerah Talang Bakung, Kota Jambi. 

Kades Muaro Kumpeh, Hafizi saat dikonfirmasi mengatakan aksi demo itu bermula dari kecelakaan yang terjadi di Desa Muaro Kumpeh

"Awalnya memang ada kecelakaan di Desa Muaro Kumpeh ini, namun korbannya bukan orang sini, tapi orang Kemingking. Setelah kejadian laka itu, saya dengar ada yang demo, atau pemblokiran, saya sebagai kades dak tau itu, dan jugo dak dikasih tau, jadi saya merasa tidak dianggap juga atas aksi itu," ucapnya. 

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan Paling Bijaksana dan Sangat Menghargai Orang Lain, Nomor 4 Suka Beri Apresiasi

BACA JUGA:5 Shio yang Keuangannya Semulus Jalan Tol, Lancar Jaya Selalu

Kades Muaro Kumpeh Hafizi juga menyebutkan, mereka yang berdemo terkait batu bara ini, banyak memiliki kepentingan, baik pribadi maupun kepentingan lainnya.

Bahkan, dirinya minta, agar apabila ada masyarakat yang melakukan tindakan yang merugikan dan meresahkan orang banyak, aparat penegak hukum dapat bertindak tegas. 

"Kami dari Pemerintahan Desa tidak pernah memerintahkan ataupun mengerahkan masyarakat untuk berdemo, apolagi sampai mengganggu ketertiban dan meresahkan orang banyak. Saya minta aparat lah yang bertindak tegas," timpalnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi, mengambil keputusan untuk memberlakukan penghentian operasional angkutan batu bara.

Hal ini disampaikan oleh Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi, Jumat tanggal 20 Oktober 2023.

"Diskresi kepolisian kami berlakukan mulai hari ini. Tidak ada truk batu bara yang keluar dari mulut tambang," kata Kombes Dhafi.

Langkah ini kata dia, melihat situasi dan kondisi di lapangan saat ini. Seperti diketahui, kawasan Talang Bakung mengalami macet akibat banyak angkutan batu bara.

BACA JUGA:Keunggulan Zodiak Sagitarius, Dapat Menjadi Aset dalam Profesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: