Bikin Bangga Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu, Sabeum Amrul Dani Jadi Wasit pada BATIC 2023

Bikin Bangga Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu, Sabeum Amrul Dani Jadi Wasit pada BATIC 2023

Amrul Dani, yang mendapat kepercayaan menjadi wasit pada BATIC 2023.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebuah kebanggaan tersendiri dirasakan bagi Akademi Taekwondo Korem 042/Garuda Putih.

Sabeum akademi ini, yaitu Amrul Dani dipercaya untuk menjadi wasit pada kejuaraan internasional, bertajuk Bali Taekwondo International Championship (BATIC) Tahun 2023.

"Ini semua berkat doa orang tua, para pelatih, atlet, serta orang tua atlet," kata Amrul Dani, yang juga merupakan pemegang sabuk DAN IV Kukkiwon itu.

Pria yang akrab disapa para anak didiknya dengan panggilan Sabeum Samson ini berharap, prestasi tersebut bisa menjadi kebanggaan bersama dan mengharumkan Dojang.

BACA JUGA:Minta Maaf ke Warga Kumpeh, Ketua ATJ Harap Tak Ada Lagi Pemblokiran Jalan Angkutan Batu Bara

BACA JUGA:7 Makanan yang Baik Dikonsumsi untuk Mengatasi Mata Kuning

"Mudah-mudahan ini bisa makin memajukan Akademi Taekwondo Korem 042/Garuda Putih, dan atlet kita bisa menjadi insan taekwondo yang hebat, karena cerminan pelatih adalah atletnya," kata dia.

Amrul Dani memang merupakan pelatih, wasit, dan penguji bersertifikat nasional. Dia pun punya semangat, untuk menciptakan atlet-atlet dari Jambi.

Untuk diketahui, Bali Taekwondo International Championship (BATIC) 2023 resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Badung, I Gusti Made Dwipayana, Jumat lalu, tanggal 13 Oktober 2023. Event ini sendiri berakhir pada hari Minggu 15 Oktober 2023.

Ajang sport tourism yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung ini, diikuti atlet dari 9 negara. 

BACA JUGA:Pemkab Muaro Jambi Gelar Bimtek Jabatan Fungsional

BACA JUGA:Wow, Ini 5 Shio yang Punya Prospek Keuangan Meningkat Drastis, Rezeki Datang dari Berbagai Arah

Ketua Panitia Sport Tourism Cabor Taekwondo, Arnold Makasau Rivai, mengatakan 9 negara yang ambil bagian, di antaranya Timor Leste, Singapura, Malaysia, Thailand, Iran, India, Jerman, dan Korea Selatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: