7 Alasan Mengapa Logam Mulia Cocok untuk Investasi

7 Alasan Mengapa Logam Mulia Cocok untuk Investasi

7 Alasan Mengapa Logam Mulia Cocok untuk Investasi-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Logam mulia, seperti emas dan perak, telah lama dianggap sebagai investasi yang aman dan menguntungkan.

Selain itu juga semakin populer karena kini sudah banyak variasi dari bahan investasi satu itu, seperti perhiasan contohnya.

Perhiasan emas yang diukir cantik banyak menjadi pilihan khususnya para perempuan untuk dijadikan investasi sekaligus aksesoris.

Kalau tidak percaya, Anda bisa melihatnya di e-commerce yang ada seperti di Blibli. Perhiasan di Blibli sendiri sudah banyak diperjual belikan karena banyak sekali peminat logam mulia dalam bentuk perhiasan.

BACA JUGA:5 Shio Punya Bisnis Makin Berkembang, Jago Cari Uang dan Relasi

BACA JUGA:4 Zodiak Perempuan yang Paling Tegar dan Kuat Menghadapi Kegagalan

Selain bentuknya yang cantik dan mewah, ada 7 alasan kuat lainnya mengapa logam mulia merupakan pilihan bijak untuk investasi Anda:

1. Pembelian Aset Nyata: Logam mulia adalah aset fisik yang Anda miliki secara fisik. Mereka tidak terpengaruh oleh inflasi atau fluktuasi mata uang, membuatnya aman dalam jangka panjang.

Hal ini sudah dibuktikan dari kejadian pada pandemi lalu, ketika semua aset menurun, nilai logam mulia justru stabil cenderung meningkat.

Berbeda dengan jenis investasi lainnya yang harga jualnya menurun dikarenakan kejadian inflasi pada pandemi lalu.

BACA JUGA:Ramah dan Bersahabat, Ini 7 Zodiak Cocok jadi Tetangga yang Baik, Saling Memberi Bantuan

BACA JUGA:Rangkaian HUT Kabupaten Muaro Jambi ke-24 Tahun, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Gelar Bakti Sosial

2. Perlindungan Nilai: Logam mulia, terutama emas, memiliki kemampuan unik untuk melindungi nilai aset Anda. Saat ekonomi lesu atau mata uang melemah, harga logam mulia cenderung meningkat karena sejumlah faktor.

Logam mulia dianggap sebagai perlindungan nilai yang efektif terhadap inflasi dan ketidakpastian ekonomi. Mereka menjadi magnet investasi saat ekonomi mengalami ketidakpastian, konflik geopolitik, atau perubahan mata uang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: