Kabut Asap Makin Pekat, Kualitas Udara di Jambi Rabu 18 Oktober 2023 Tidak Sehat

Kabut Asap Makin Pekat, Kualitas Udara di Jambi Rabu 18 Oktober 2023 Tidak Sehat

Kabut Asap Makin Pekat pada Rabu 18 Oktober 2023 , Kualitas Udara di Jambi Tidak Sehat -Ist/jambi-independent.co.id-iqair.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDKualitas udara di Jambi menunjukkan tidak sehat, pada Rabu 18 Oktober 2023.

Kabut asap di Kota Jambi pun terasa makin pekat.

Dari data iqair.com, kualitas udara di Jambi tidak sehat.

Jambi pun menduduki posisi nomor 2 sebagai kota paling berpolusi di Indonesia.

BACA JUGA:Kebakaran 3 Unit Rumah di Pasir Putih Kota Jambi, 1 Orang Tewas Terpanggang

BACA JUGA:14 Tips Rutinitas Harian Agar Semakin Produktif Setiap Hari

Tingkat polusi udara di Jambi menunjukkan tidak sehat, dan Indeks kualitas udara 167 AQI US, dengan Polutan utama PM2.5.

Untuk itu, bagi warga Kota Jambi yang ingin melakukan kegiatan di luar ruangan, harus waspada dan berhati-hati menjaga Kesehatan.

Dengan kualitas udara yang tidak sehat, dari website IQAir, disarankan untuk dapat mengenakan masker di luar, menyalakan penyaring udara, menutup jendela anda untuk menghindari udara luar yang kotor, dan hindari aktivitas outdoor.

Diberitakan sebelumnya, kabut asap di Kota Jambi makin tebal, pada Selasa 17 Oktober 2023.

Pemerintah Kota Jambi pun kembali mengambil keputusan untuk merumahkan pelajar dan menyelenggarakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), secara online atau daring bagi pelajar sekolah tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP sederajat, Negeri/swasta, mulai hari Rabu 18 Oktober hingga Jumat 20 Oktober 2023.  

Kebijakan tersebut tertuang dalam Edaran Wali Kota Jambi nomor 21/EDR/HKU/2023 tanggal 17 Oktober 2023 tentang Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada Masa Kabut Asap di Kota Jambi. 

"Pemkot Jambi memutuskan untuk kembali merumahkan siswa dan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar secara daring atau PJJ, bagi pelajar sekolah tingkat PAUD, TK, SD, SMP sederajat, negeri dan swasta, mulai hari Rabu 18 Oktober hingga Jumat 20 Oktober 2023. Namun kebijakan ini akan terus ditinjau menyesuaikan situasi kondisi, karena sewaktu-waktu secara situasional bisa berubah," ujar Juru Bicara Pemkot Jambi, Abu Bakar. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Kebakaran Lahan Terjadi di Lubuk Gajah Jatuh Desa Pungut Hilir Kerinci 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: