Buat Anggaran Keuangan Pribadi, Ini Tips Beli Rumah Sebelum Usia 30 Tahun

Buat Anggaran Keuangan Pribadi, Ini Tips Beli Rumah Sebelum Usia 30 Tahun

Tips membeli rumah sebelum usia 30 tahun-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini tips beli rumah sebelum usia 30 tahun. Bagi Kamu yang ingin memiliki rumah pribadi, apalagi usia masih muda dan belum memasuki 30 tahun, saatnya Kamu menyisihkan uang pribadi Kamu untuk menabung membeli rumah.

Memiliki rumah tentunya merupakan impian semua orang. Tidak ada yang tidak menginginkan memiliki rumah. Meskipun sederhana, tapi jika rumah tersebut adalah milih pribadi sendiri dan dari hasil keringat sendiri,maka akan menjadi sesuatu yang berharga.

Saat ini, banyak anak muda yang bekerja keras dengan mendapatkan hasil yang tentunya sangat memuaskan. Namun, tidak sedikit juga yang salah menggunakan uang yang dimiliki sehingga tidak bisa menabung sama sekali.

Tidka sedikit anak anak muda yang memiliki banyak uang,namun uang tersebut habis hanya untuk memenuhi gaya hidup mereka saja.

BACA JUGA:Harus Tahu! Ini 8 Tips Mengatur Keuangan Agar Tabungan Terus Bertambah

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan yang Sangat Memperhatikan Penampilan dari Ujung Rambut hingga Kaki

Berikut tips beli rumah sebelum usia 30 tahun :

1. Buat Anggaran Bulanan.

Membuat anggaran bulanan juga perlu dilakukan agar kebiasaan menabung bisa dijalankan dengan baik. Tak hanya itu, hal itu juga terbukti mampu mempermudah seseorang untuk lebih menghemat pengeluaran.

Dalam membuat rancangan anggaran pastikan dahulukan untuk memenuhi kebutuhan pokok. Selain itu bisa juga menerapkan konsep 50:30:20.

Adapun artinya 50 persen dari pendapatan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok, 30 persen kebutuhan pribadi, dan 20 persen sisanya untuk tabungan.

2. Manfaatkan Instrumen Investasi

Memanfaatkan instrumen investasi merupakan salah satu cara efektif untuk menabung. Pasalnya, dana yang terkumpul berpotensi nilainya terus berkembang dan menghadirkan keuntungan kepada para investor.

BACA JUGA:Waduh! Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Tentara Israel, Kini McDonald's Hadapi Seruan Boikot di Timur Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: