Polri Mutasi dan Rotasi Jabatan, Dankorbrimob dan 6 Kapolda Berganti, Termasuk Kapolda Jatim

Polri Mutasi dan Rotasi Jabatan, Dankorbrimob dan 6 Kapolda Berganti, Termasuk Kapolda Jatim

Kapolri merotasi beberapa kapolda di jajarannya.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi dan rotasi besar-besaran. Sejumlah nama-nama perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri muncul dalam mutasi kali ini. 

Kepastian mutasi oleh Kapolri ini, terlihat dalam surat telegram dengan nomor ST/2360/X/KEP./2023. Ada sebanyak 55 personel dilakukan mutasi dan rotasi jabatan.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan membenarkan perihal surat telegram mutasi dan rotasi jabatan tersebut. 

Menurutnya, mutasi dan rotasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. "Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty dan area," kata Ramadhan.

BACA JUGA:4 Zodiak Pria yang Love Languagenya 'Act of Service', Senang Banget Nolong Pasangan

BACA JUGA:Agar Keuangan Gak Jebol, Ini Tips Hemat Biaya Pernikahan, Sesuaikan dengan Kantong

Dari puluhan pati dan pamen Polri yang dimutasi dan dirotasi, di antaranya jabatan Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri yang dijabat Komjen Pol Anang Revandoko akan digantikan Irjen Pol Imam Widodo.

Komjen Pol Anang Revandoko dimutasi sebagai pati Korbrimob dalam rangka pensiun. Sementara penggantinya, yaitu Irjen Imam sebelumnya menjabat sebagai Wadankorbrimob Polri.

Selain itu, ada juga 6 Kapolda yang terkena mutasi. Berikut nama-namanya:

1. Kapolda Jawa Timur, dari Irjen Pol Toni Hermanto ke Irjen Pol Imam Sugianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim)

BACA JUGA:Mahasiswi UIN STS Jambi jadi Korban Bully di Lift Diminta Buat Pernyataan Bersalah, Netizen: Dih Lucu Nian

BACA JUGA:Jangan Diremehkan, Ini Dampak Kebiasaan Ngopi, Bisa Memperpendek Umur Lho

2. Kapolda Kaltim, dari Irjen Pol Imam Sugianto ke Irjen Pol Nanang Avianto yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng). 

3. Kapolda Kalteng, dari Irjen Pol Nanang Avianto ke Irjen Pol Djoko Poerwanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: