Diduga Pimpinan KPK Peras Syahrul Yasin Limpo, Foto Keduanya Viral, Polisi Lakukan Penyelidikan

Diduga Pimpinan KPK Peras Syahrul Yasin Limpo, Foto Keduanya Viral, Polisi Lakukan Penyelidikan

Polisi selidiki pertemuan Pimpinan KPK dengan Syahrul Yasin Limpo-Foto : istimewa-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Beredar luas dugaan Pimpinan KPK perasa Syahrul Yasin Limpo. Dugaan ini semakin menguat dengan viral nya foto keduanya tengah bertemu.

Terkait foto viral nya pertemuan antara pimpinan KPK dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang beredar tersebut, Polda Metro Jaya bakal melakukan penyelidikan.

Hal ini diungkapkan oleh Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Dalam foto yang beredar di media sosial tersebut terlihat adanya pertemuan antara pimpinan KPK Firli Bahuri dengan Syahrul Yasin Limpo  diduga di lapangan tenis.

BACA JUGA:KLHK Segel 586 Hektare Lahan Sawit Milik Sampoerna Agro, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:8 Keuntungan Pinjaman KUR BRI 2023 Bagi UMKM

"Ini masuk dalam materi penyidikan yang akan kami gali dan akan kami cari buktinya untuk membuat terang tindak pidana yang terjadi," ujarnya.

Lebih lanjut, Ade mengatakan foto tersebut menjadi salah satu bukti yang direkomendasikan dalam gelar perkara yang dilakukan pada Jumat, 6 Oktober 2023 kemarin.

"Terkait dengan foto yang beredar, seputar pertemuan yang terjadi juga telah direkomendasikan dalam pelaksanaan gelar perkasa yang dilakukan pada Jumat 6 Oktober 2023 di ruang gelar perkasa bag wassidik ditreskrimsus Polda Metro Jaya, untuk mendalami lebih lanjut di tahap penyidikan nntinya terkait dengan temuan dokumen foto dimaksud," kata Ade.

Sebelumnya, beredar foto pertemuan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL).

BACA JUGA:Tabel Pinjaman KUR BRI Minggu 8 Oktober 2023, Cek Pinjam Rp 10 Juta hingga Rp 100 Juta Disini

BACA JUGA:Tak Baik untuk Kesehatan, Hindari 7 Kebiasaan saat Bangun Tidur karena Bisa Merusak Hari Kamu

Kemunculan ini terjadi ditengah isu pemerasan Pimpinan KPK dalam penanganan dugaan rasuah di Kementerian Pertanian (Kementan).

Dalam foto yang beredar di kalangan wartawan, tampak Firli mengenakan pakaian olahraga berupa kaos, celana pendek, dan sepatu olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: