Pj Bupati Bachyuni Tinjau Jalan yang Dibangun Presiden RI Joko Widodo di Desa Tangkit

Pj Bupati Bachyuni Tinjau Jalan yang Dibangun Presiden RI Joko Widodo di Desa Tangkit

PJ Bupati Bachyuni tinjau jalan yang dibangun Presiden Jokowi-Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pj Bupati Muaro Jambi meninjau progres Fisik Perbaikan Ruas Jalan Batas Kota Jambi (Desa Tangkit) - Simpang Desa Sungai Gelam (Jln Strategis Provinsi Jambi).

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH didampingi oleh Kadis PUPR Kabupaten Muaro Jambi Yultasmi melakukan peninjauan progres fisik Perbaikan Jln Batas Kota Jambi (Desa Tangkit) - Simpang Desa Sungai Gelam sepanjang 8,6 KM yang menggunakan dana Inpres Tahun Anggaran 2023, Sabtu 30 September 2023.

Pembangunan Ruas Jalan ini sebagai tindak lanjut dari Hasil Kunjungan Presiden Jokowi ke Wilayah Kabupaten Muaro Jambi beberapa waktu yang lalu. 

Disamping ruas jalan ini, Preservasi Jalan Pelabuhan Talang Duku - Sungai Batanghari sepanjang 2 KM  juga menggunakan Dana Inpres Tahun Anggaran 2023 dengan Akumulasi Pendanaan untuk 2 (dua) ruas jalan ini kurang lebih Rp 102 miliar.

BACA JUGA:Kacau! Oknum PNS Muaro Jambi Ketauan Main Illegal Drilling, Nasibnya Kini Ditangkap Ditreskrimsus Polda Jambi

BACA JUGA:Gelar Pembekalan untuk Perkuat Satgas ATJ - BPABB dengan Ilmu, Tugas Fungsi dan Tanggung Jawab

Dari hasil monitoring di lapangan diperkirakan progres fisik sudah diatas 40 persen dan diharapkan sampai dengan berakhirnya kontrak pelaksanaan pekerjaan fisik sudah 100 persen.

Pj Bupati Muaro Jambi juga menyampaikan  terimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah membantu secara langsung pendanaan penanganan 2 (dua) ruas jalan ini melalui dana Inpres 2023.

"Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak Gubernur Jambi DR. Alharis, S. Sos., MH yang telah memfasilitasi sehingga Bapak Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke 2 (Dua) Ruas Jalan Kabupaten Muaro Jambi yang langsung dilakukan penanganan melalui Dana Inpres," ujar Pj Bupati Bachyuni.

"tentunya kita mengucapkan syukur Alhamdulillah, luar biasa atas bantuan ini, harapan saya tentunya hasil dari penanganan jalan ini bisa memperlancar arus transportasi khususnya kawasan Kecamatan Sungai Gelam dan sekitarnya," timpalnya.

BACA JUGA:Perolehan Medali Asian Games 2022/2023 Sementara, Indonesia Keluar dari 10 Besar

BACA JUGA:Banyak Pengguna iPhone 15 Komplain, HP Terasa Panas hingga 46 Derajat, Ini Penjelasannya

Pj Bupati Muaro Jambi pada hari yang sama juga melakukan monitoring pelaksanaan pekerjaan fisik Pembangunan Anjungan Kabupaten Muaro Jambi di Kawasan Arena MTQ Kota Jambi yang nantinya akan dipergunakan dalam rangka menghadapi STQ Tingkat Nasional mengingat Provinsi Jambi untuk tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah.

"Besar harapan saya juga bangunan ini bisa diselesaikan tepat waktu sehingga nantinya bisa dipergunakan saat pelaksanaan STQ Nasional Tahun 2023 ini," harapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: