Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Buka Sosialisasi LAM

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Buka Sosialisasi LAM

PJ Bupati Bachyuni hadiri pembukaan sosialisasi LAM-Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH., di dampingi Sekretaris Daerah SEKDA Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono, S.Sos., MT.,  resmi membuka Sosialisasi Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023 di Nang Inang, Ruang Pola Kantor Bupati Muao Jambi, Kamis, 29 September 2023.

Penjabat Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, Mengawali sambutannya, berharap kegiatan LAM  bisa menjadi pemersatu.

Dimana tugas pokok lembaga adat melayu Kabupaten Muaro Jambi diantaranya memperkenalkan lembaga adat melayu kepada masyarakat dan pemerintah dalam bentuk kerja sama dan memberikan gelar adat kepada tokoh nasional dan tokoh daerah.

BACA JUGA:Kejari Batanghari Panggil 15 Saksi dari 2 OPD, Terkait Kasus Korupsi Penyaluran Pupuk Subsidi

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan Paling Boros dan Suka Hedon, Kamu Juga Nggak Nih?

"Tugas lembaga adat melayu ini memperkenalkan keberadaannya kepada masyarakat dan pemerintah seperti pemberian gelar, Program lainnya melakukan kerja sama dengan berbagai lembaga-lembaga,misalnya dengan Kejaksaan, Polri dan pers agar lembaga adat ini dikenal luas oleh masyarakat.

Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,  menambahkan bahwa segenap jajaran pengurus lembaga adat melayu Kabupaten Muaro Jambi.

"Dapat bekerja sesuai program yang di susun dengan penuh tanggung jawab dan menjadi suri tauladan bagi masyarakat tentang adat dan budaya Melayu,"tutur Bachyuni Deliansyah.

BACA JUGA:Jangan Sembarang Pinjam KUR BRI, Pahami 11 Point Penting Ini Agar Usaha Berkembang Pesat

BACA JUGA:Tabel Cicilan KUR BRI Hari Ini Jumat 29 September 2023, Intip Simulasi Pinjaman Disini

Kabupaten Muaro Jambi terdiri dari berbagai macam suku dan agama, untuk itu keberadaan LAM Kabupaten Muaro Jambi bisa menjadi pengikat dan payung pemersatu serta dapat berkontribusi berupa pemikiran dan ide ide serta nasihat dalam rangka mendukung proses pembangunan di Kabupaten Muaro Jambi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: