Warga Kelurahan Rano Tanjab Timur Hati-hati, Ada Buaya Besar Berkeliaran

Warga Kelurahan Rano Tanjab Timur Hati-hati, Ada Buaya Besar Berkeliaran

Penampakan buaya besar di Kelurahan Rano, Kabupaten Tanjab Timur, Provinsi Jambi.-harpandi/jambi-independent.co.id-

Selain itu, kelurahan setempat juga telah meminta kepada pemilik perusahaan yang memiliki tanah di daerah tersebut untuk memasang papan peringatan atau spanduk.

Ini supaya bisa menjelaskan tentang keberadaan buaya yang tengah menjaga sarangnya, serta melarang siapa pun mendekati lokasi tersebut dan selalu berhati-hati.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum, Ini Lho 7 Sektor Prioritas yang Mudah Acc KUR Mandiri 2023

BACA JUGA:Buka Usaha Xi Boba Tapi Dana Kurang? Cek Pinjaman KUR BRI Disini hingga RP 50 Juta

"Bagi yang ingin memancing atau berburu burung, tolong hindari area ini. Dan bagi siapa saja yang harus melewati jalan tersebut, selalu berhati-hati dan waspada. Jangan pernah lengah, karena bahaya bisa datang kapan saja," imbau Dedy.

Sementara itu, Sartono, seorang petugas polisi hutan dari Seksi Wilayah Konservasi III BKSDA Jambi, yang berpengalaman menangani konflik dengan hewan liar di Kabupaten Tanjab Timur, memberikan peringatan serius kepada masyarakat.

Dia meminta agar masyarakat tidak mendekati area sarang buaya ini. Menurutnya, buaya yang tengah menjaga sarangnya akan sangat agresif dan cenderung tidak akan meninggalkan lokasi tersebut jauh.

"Buaya biasanya akan terus memantau sarangnya dan menjaga agar lingkungan sekitarnya tetap lembap untuk menjaga suhu telurnya. Oleh karena itu, buaya yang menjaga sarangnya bisa menjadi sangat agresif dan berbahaya," tegasnya.

BACA JUGA:Pinjam Uang Rp50 Juta di KUR BRI 2023 Tanpa Agunan dengan Bunga Rendah, Cek Syaratnya

BACA JUGA:Tabel KUR BRI Hari Ini Minggu 24 September 2023 Pinjaman hingga Rp 100 Juta, Cek Simulasinya Disini

Marwa, seorang perwakilan dari BKSDA Jambi yang bertugas di Kabupaten Tanjab Timur, mengatakan bahwa pihaknya belum menerima laporan resmi terkait keberadaan buaya bersarang di area perkebunan Kelurahan Rano.

Dia mengimbau warga atau pihak terkait untuk menghubungi BKSDA Jambi melalui nomor 0813-7337-2732 untuk memberikan laporan.

Tim BKSDA akan melakukan verifikasi ke lokasi yang dilaporkan untuk mengevaluasi situasi sekitar lokasi tersebut.

Keselamatan masyarakat harus menjadi prioritas utama dalam menghadapi situasi seperti ini.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS Kemenag 2023: Formasi, Syarat, dan Cara Mendaftar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: