Berencana Mengajukan Pinjaman KUR BRI? Berikut Langkah Bijak Agar Tidak Terjadi Kredit Macet

Berencana Mengajukan Pinjaman KUR BRI? Berikut Langkah Bijak Agar Tidak Terjadi Kredit Macet

Ilustrasi--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebelum anda mau mengajukan pinjaman KUR BRI, alangkah baiknya anda membaca artikel ini agar kedepan tidak terjadi kredit macet.

Seperti diketahui program KUR BRI memang menjadi andalan bagi sebagian UMKM.

Program KUR BRI 2023 terus disalurkan guna mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat dan perekonomian nasional. 

Tak itu saja, program KUR BRI 2023 memberikan kemudahan pinjaman dengan suku bunga rendah, yaitu 6% per tahun atau 0,2% per bulan, kepada pelaku UMKM. 

BACA JUGA:Happy Banget, 5 Shio Ketiban Durian Runtuh Dapat Rezeki yang Tak Terduga

BACA JUGA:Ini 4 Shio Sat Set Dalam Mencari Uang, Cuan Melimpah Ruah dan Gak Pernah Kekurangan Uang

Pinjaman KUR BRI 2023 dengan nominal Rp50 juta atau nominal lainnya bisa diangsur setiap bulannya oleh debitur dengan suku bunga yang rendah di Bank BRI.

Hingga bulan September, masih banyak yang mengajukan pinjaman KUR BRI 2023, namun belum mengetahui besaran cicilan yang harus dibayar per bulannya.

Untuk mengetahui hal tersebut, Anda bisa mengetahui informasi mengenai pinjaman KUR BRI 2023 pada bahasan di bawah ini.

Banyak orang yang memutuskan untuk mengajukan pinjaman pada sebuah bank ketika ada beberapa hal penting yang harus diselesaikan melalui perbankan.

Beberapa langkah bijak sebaiknya dilakukan sebelum mengajukan pinjaman pada sebuah bank.

Sebelum Anda memutuskan untuk meminjam uang dari bank, lembaga keuangan, atau lainnya, ada beberapa hal penting yang perlu Anda lakukan untuk membuat keputusan yang tepat dan menghindari kemungkinan masalah keuangan di masa depan.

Sebagai langkah awal, buatlah anggaran yang terperinci, pahami berapa banyak yang Anda butuhkan dan kemampuan Anda untuk melunasi pinjaman dalam jangka waktu yang direncanakan.

Kemudian lakukan analisis situasi keuangan Anda secara keseluruhan, termasuk pendapatan, pengeluaran, utang dan aset yang ada. Hal ini akan membantu Anda menentukan apakah Anda dapat menangani utang tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: