Bupati Batanghari M. Fadhil Hadiri Penan Raya di Desa Pematang Lima Suku

Bupati Batanghari M. Fadhil Hadiri Penan Raya di Desa Pematang Lima Suku

Bupati Batanghari M. Fadhil hadiri panen raya -Foto : Subhi-Jambi-independent.co.id

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dengan kondisi tangan yang masih dalam keadaan sakit dan berbalut perban tak menjadi penghalang Bupati BATANGHARI Mhd. Fadhil Arief, tetap semangat hadir di tengah- tengah petani saat melaksanakan panen raya di Desa Pematang Lima Suku, Senin 18 September 2023.

Menurut informasi, kondisi sakit tangan Bupati Batanghari Mhd.Fadhil Arief  inipun ketika mengikuti kegiatan trail adventure bersama masyarakat di Desa Tidar Kuranji, yang menyebabkan bahu tangannya bergeser dan beberapa urat terputus.

Panen raya ini, merupakan satu diantara cara Fadhil memotivasi petani sawah agar lebih produktif lagi dalam mengelola sawah mereka.

Target swasembada pangan di wilayah Kabupaten Batanghari adalah cita-cita yang ingin di wujudkan Fadhil di Kabupaten tanah kelahirannya tersebut.

BACA JUGA:Cepat Cair, Ini 6 Syarat Pinjol yang Harus Dipenuhi agar Dapat Pinjaman

BACA JUGA:Atlet Menembak Jambi Berjaya di Piala Gubernur DKI Jakarta Cup 2023, Guntur Muchtar: Ini Kualitas Jambi

Seperti kita ketahui, saat ini banyak masyarakat yang telah mengalih fungsikan lahan persawahan mereka ke komoditas lain seperti sawit.

Hal ini dilakukan karna lemahnya pengetahuan petani akan  feedback ekonomi tentang hasil sawah kalau dilakukan secara profesional maka lebih besar dari hasil sawit itu sendiri.

Kabupaten Batanghari merupakan daerah Kawasan Sentra Produksi Pangan (KSPP), yang di tetapkan oleh Pemerintah Pusat, hal ini selaras dengan visi misi Batanghari Tangguh yang dinahkodai Bupati Fadhil- Wakil Bupati  Bakhtiar.

Karna dalam program unggulannya, terdapat Program Petani Cerdas yang di kawal oleh para penyuluh tangguh.

BACA JUGA:Mau Pinjam KUR BRI 100 Juta? Intip Rinciannya Disini, Sehari Cair!

BACA JUGA:5 Zodiak Sering Merasa Minder, Pemalu dan Kurang Percaya Diri

"Bersama masyarakat Desa Pematang Lima Suku melaksanakan panen raya di lahan seluas 130 ha, yang efektif baru tertanam sekita lebih kurang 80 ha, dan kita melihat semangat para petani untuk bersawah dan itu wajib kita apresiasi,"ujarnya 

"Saya juga menghimbau kepada petani untuk tidak mengalih fungsikan lahan ke jenis tanaman lain, karna hasil sawah ini kalau di kelola dengan baik akan menghasilkan sumber ekonomi yang mungkin lebih dari yang lain. Kita fokus untuk mengawal para petani kita agar hasil mereka maksimal,"tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: