Museum Nasional Kebakaran, Pinto Jayanegara Khawatirkan Keselamatan Keris Siginjai

Museum Nasional Kebakaran, Pinto Jayanegara Khawatirkan Keselamatan Keris Siginjai

Museum Nasional Kebakaran, Pinto Jayanegara Khawatirkan Keselamatan Keris Siginjai-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDMuseum nasional kebakaran, Wakil DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara khawatirkan keselamatan keris siginjai.

Kebakaran melanda Museum Nasional, Jakarta Pusat dilanda kebakaran. Gedung A yang menjadi salah satu tempat penyimpanan koleksi pun terbakar.

Adapun hingga saat ini Museum nasional telah menyimpan 190.000an benda-benda bernilai sejarah yang terdiri dari 7 jenis koleksi yakni Prasejarah, Arkeologi masa Klasik atau Hindu - Budha; Numismatik dan Heraldik; Keramik; Etnografi, Geografi dan Sejarah.

Adanya kebakaran yang terjadi membuat khawatir waka DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara, karena ada salah satu koleksi yang berasal dari Provinsi Jambi, yaitu Keris Siginjai.

BACA JUGA:Atlet Menembak Jambi Berjaya di Piala Gubernur DKI Jakarta Cup 2023, Guntur Muchtar: Ini Kualitas Jambi

BACA JUGA:Kunjungi Rumah Kebangsaan Siginjai, Kapolda Jambi Pimpin Apel Satker Ditintelkam Polda Jambi

Ia mangakatan bahwa saat ini keris siganjai berada di museum nasional dan menjadi khawatir keris tersebut ikut terbakar.

"Beberapa waktu yang lalu saya mengunjungi museum nasional melihat keris siginjai yang berasal dari Jambi, dan ketika ada kabar kebakaran kita tentu khawatir keris siginjai kita apakah juga ikut terbakar oleh karena itu saya minta dinas terkait untuk konfirmasi ke museum nasional terkait kondisi saat ini dan keris siginjai,” tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: