Konser Anti Radikalisme, Ini Kata Kapolda Jambi

Konser Anti Radikalisme, Ini Kata Kapolda Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono-Risza Saputra Bassar/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Kapolda JAMBI, Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, bahwa kebhinekaan merupakan kekuatan bangsa yang harus dijaga keberagamannya.

Sebab itulah, kata dia, kebhinekaan, kebergaman selalu dan harus dirawat dan dijaga.

“Tidak boleh terganggu oleh sipapun,” katanya saat opening speech pada Konser Antiradikalisme yang digelar di Balairung Kampus Pinang Masak UNJA Mendalo, Sabtu 16 September 2023.

Dirinya mengatakan, kegiatan konser anti radikalisme yang merupakan kerja sama antara Polda Jambi dan UNJA ini diharapkan dapat menjadi komitmen bagi mahasiswa di Jambi dan juga masyarakat, untuk melawan radikalisme.

BACA JUGA:Sebut Mahasiswa Sasaran Utama Kelompok Radikal, Islah Bahrawi Ajak Mahasiswa Jambi Lawan Radikalisme

BACA JUGA:Konser Anti Radikalisme oleh Polda Jambi, Direktur Pencegahan Densus 88 AT: Ini Pertama di Indonesia

“Begitu pentingnya menjaga kebhinekaan, karena kebhinekaan menyongsoong Indonesia menuju Indonesia Emas 2045 dan tidak boleh gagal,” kata dia.

Dirinya meyakini, bahwa pesan yang disampaikan untuk mahasiswa di Jambi lewat konser anti radikalisme ini tersampaikan dengan baik dan menjadi komitmen bersama.

“Karena radikalisme ini mengganggu kebhinekaan dan kita ingin tumbuhkan kesadaran generasi muda tentang bahaya paham radikalisme ini, sehingga taka da halangan menuju Indonesia Emas 2045,” bebernya.

Pertama di Indonesia

Direktur Pencegahan Densus 88 Anti Teror Polri, Brigjen Pol Tubagus Ami Prindani, memuji Konser Anti Radikalisme yang digelar Polda Jambi.

"Saya apresiasi kegiatan ini. Ini pertama di Indonesia," kata Brigjen Tubagus, usai menyaksikan Konser Anti Radikalisme yang digelar di Balairung Universitas Jambi (UNJA), Sabtu 16 September 2023.

Kata dia, kegiatan seperti ini sangat positif bagi generasi muda.

"Bisa dilihat selama kegiatan, animo para mahasiswa luar biasa," kata Brigjen Tubagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: