Warga Perentak Blokir Jalan, Jalan Lintas Kerinci -Bangko Macet Total

Warga Perentak Blokir Jalan, Jalan Lintas Kerinci -Bangko Macet Total

Jalan Kerinci Bangko lumpuh-Foto : Saprial-Jambi-independent.co.id

KERINCI- Buntut penahanan penambang emas tanpa izin di wilayah Muara Emat oleh Polres Kerinci berdampak pada pemblokiran jalan yang dilakukan oleh warga Perentak kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. 

Informasi yang diperoleh dari salah seorang warga  bahwa pemblokiran jalan terjadi sejak jam 11.00 wib hari ini di wilayah Perentak.  

BACA JUGA:Warga Birun Blokir Jalan Nasional Kerinci-Merangin, Kendaraan Macet Total

BACA JUGA:Satnarkoba Polres Tanjab Timur Berhasil Ungkap 31 Kasus Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba

"Ya kita dapat informasi pada pukul 11.00 wib mulai tadi siang  sampai sekarang di wilayah perentak dan Desa Birunk Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin, terjadi pemblokiran jalan lintas Kerinci Bangko oleh masyarakat setempat sehingga akses jalan macet total," kata sumber.

Untuk saat ini semua aparat sudah di TKP sedang mediasi dengan masyarakat tersebut. Semua ini terjadi karena ada warga perentak yang ditangkap oleh pihak keamanan di wilayah Kerinci.

"Sedang penambangan emas (peti) itulah masyarakat tersebut memblokir jalan bagi masyarakat Kito yang mau ke jambi atau kerinci ditahan dulu, sampai kondusif jalannyo,"ujarnya.

BACA JUGA:Cair hingga Rp 80 Juta, Ini 5 Pinjol Tanpa Anggunan dan Bunga Rendah, Gak Pakai Ribet

BACA JUGA:Ferdi Sambo CS Resmi Dipindah ke Lapas Cibinong

Menurut salah seorang warga yang minta namanya tidak disebutkan mengatakan bahwa akan membuka blokir jalan setelah warga yang ditahan dilepas oleh aparat hukum.

"Pemblokiran jalan akan dibuka setelah warga yang ditahan dilepas,"kata salah seorang warga. * *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: