Kadisdik Ajak Tingkatkan Kualitas Pendidikan saat Buka Rakor Koordinasi Pengelolaan Kebutuhan Pengawas Sekolah

Kadisdik Ajak Tingkatkan Kualitas Pendidikan saat Buka Rakor Koordinasi Pengelolaan Kebutuhan Pengawas Sekolah

Kadisdik Ajak Semua Pihak Tingkatkan Kualitas Pendidikan saat Buka Rakor Koordinasi Pengelolaan Kebutuhan Pengawas Sekolah-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Syamsurizal membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pengelolaan Kebutuhan Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Tahun 2023, Kamis 7 September 2023.

Dalam sambutannya, Kadisdik mengatakan bahwa Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformási Birokrasi Nomor 1 Tahun 2023 tentang jabatan fungsional pengawas bukan lagi sebagai pengendali administrasi namun sebagai pendamping sekolah binaan.

Bahwa tugas pokok pengawas sekolah adalah melaksanakan pengawasan akademik dań manajerial meliputi pembinaan, pemantauan, penilaian serta pembimbingan dań pelatihan yang merupakan tugas pokok yang lama.

“Adapun tugas pokok yang baru untuk jabatan fungsional pengawas sekolah meliputi melaksanakan kegiatan pendampingan dan peningkatan kualitas pembelajaran sekolah binaan, meliputi 4 tahapan, yakni Perencanaan kerja, Pendampingan perencanaan program sekolah, Pendampingan pelaksanaan program sekolah dan, Pelaporan kinerja bersiklus,” katanya.

BACA JUGA:Roadshow Chapter VIII, Jasa Raharja dan Fordigi BUMN Ajak Mahasiswa Tingkatkan Kemampuan Digital

BACA JUGA:Anda Wajib Tahu, Ini Pengertian dan Jenis Pinjol, Yuk Jadi Nasabah Cerdas

Kadisdik juga mengajak semua pihak membangun, memperbaiki kualitas pendidikan provinsi jambi dengan menjalankan dan melaksanakan tugas, peran dan tunggung jawab kita yang tertuang baik dałam UUD dań peraturan pemerintah agar mencapai visi misi jambi mantap yang memiliki SDM yang unggul dan berkualitas. 

Ditambahkan Kadisdik, Di era merdeka belajar, Pengawas sekolah sangat memiliki peran yang Penting salah satunya membantu kepala sekolah dan guru dalam mengembangkan kompetensi dan meningkatkan hasil belajar peserta didik. Dan juga memastikan bahwa sekolah telah memenuhi standar kualitas yang telah di tetapkan.

Dari hasil raport pendidikan provinsi jambi yang menjadi catatan dan pekerjaan kita bersama dimana pencapian Mengenai indikator masih perlu menjadi perhatian kita bersama untuk dapat ditingkatkań pencapaian terbaik, diantaranya dałam kemampuan literasi, kemampuan numerasi, iklim keamanan sekolah, iklim kebhinekaan dan penyerapan lulusan smk yang sangat mempengaruhi indeks SPM Provinsi Jambi.

“Yang menggambarkan kualiatas satuan pendidikan di provinsi jambi. Upaya dan perbaikan khusus nya kita dinas pendidikan melalui program program baik pelatihan, pengembangan karir untuk menghasilkan SDM yang berkualiatas menjadi program yang kita laksanakan baik sekarang maupun akan datang,” tambahnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: