PENGABDIAN DOSEN: Geopark Goes To School Series 2

PENGABDIAN DOSEN: Geopark Goes To School Series 2

Geopark Goes To Schoo--

TIM Pelaksana Program Pengabdian Masyarakat Universitas Jambi Tahun 2023 melaksanakan sosialisasi pengenalan Geopark Nasional Merangin.

Bertajuk Geopark Goes to School, yang dilaksanakan dengan sasaran anak sekolah di SMA N 3 Kota Jambi dan SMK Muhammadiyah Kota Jambi.

Program ini diketuai oleh Anggi Deliana S, ST, MT, dengan anggota D M Magdalena Ritonga, ST, MT, Ir Hari Wiki Utama, ST, M Eng, Juventa, ST, MT, dan Sarwo Sucitra Amin, ST, MT.

Mereka merupakan dosen Teknik Geologi dan Dosen Teknik Geofisika Jurusan Teknik Kebumian Universitas Jambi dan juga hadir himpunan mahasiswa Teknik geologi “mengkarang”.

BACA JUGA:2 Lembaga Adat dari Kerinci dan Bangko Duduk Bersama Bahas PETI, Ini Hasilnya

BACA JUGA:Limit Hingga Rp50 Juta, Ini Syarat dan Cara Pinjam Uang di Aplikasi Pinjol Ada Kami, 5 Menit Cair

Pelaksanaan kegiatan Geopark Goes to School diadakan dari tanggal 23 september 2023 dan 26 Agustus 2023. 

Kegiatan sosisalisasi pengenalan Geopark Merangin Jambi ini juga sejalan dengan 3 parameter yang menjadi tujuan dibentuknya kawasan geopark itu sendiri.

Tujuan dibentuk kawasan geopark adalah mengambil manfaat, menggali, menghargai, dan mengembangkan warisan geologi (Geological heritages), warisan bilogi (Biological heritages) dengan warisan budaya (Culture heritages) dari suatu wilayah untuk konservasi, edukasi dan pembangunan berkelanjutan.

Dengan diadakannya sosialisasi bertajuk Geopark Goes to School ini siswa/i SMA N 3 Kota Jambi dan SMK Muhammadiyah Kota Jambi diharapkan dapat memberikan dukungan untuk Unesco Global Geopark (UGG) Merangin Jambi serta mengenal dengan baik tentang kawasan Geopark Merangin yang dapat digunakan sebagai laboratorium alam juga sebagai sarana edukasi pembelajaran terkait keberagaman biologis, budaya dan ilmu geologi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: