Pengembangan Potensi Generasi Muda, SKK Migas PetroChina Berikan Beasiswa di Tanjabar

Pengembangan Potensi Generasi Muda, SKK Migas PetroChina Berikan Beasiswa di Tanjabar

PetroChina International Jabung Berikan Beasiswa di Tanjabar--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-PetroChina International Jabung Ltd. (PCJL) kembali memberikan beasiswa kepada Siswa/i di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang terkategori miskin berprestasi akademik yang luar biasa. beasiswa yang diberikan kali ini diketahui bernilai sangat fantastis.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, program beasiswa ini bertujuan untuk mendukung pendidikan dan pengembangan potensi generasi muda yang kurang mampu secara finansial namun memiliki potensi besar. Program beasiswa ini juga sebagai komitmen PetroChina kepada masyarakat yang berada di Wilayah Operasi Kerja (WOK) untuk mendukung pendidikan dan pengembangan potensi para generasi muda, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Program beasiswa untuk siswa/i miskin dan berprestasi di Kabupaten Tanjab Barat ini diserahkan melalui acara seremonial dengan melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PetroChina bersama Pemerintah Daerah (PEMDA) yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjab Barat. Penandatanganan PKS tersebut berlangsung di Ruang Pertemuan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Senin 18 September 2023.

Dihadiri langsung oleh Act. Communication Manager PetroChina Jabung (Afdal), Government and Relations Superintendent PetroChina Jabung (Saipul), Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (H. Agus Sanusi), KABAG Kerja Sama SETDA  Tanjung Jabung Barat (Fuziah), KABAG Hukum SETDA Tanjung Jabung Barat (Agus Sumantri), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat (H. Dahlan), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (H. Muhammad Yunus), Staf Ahli, para Asisten, seluruh Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan para tamu undangan.

PetroChina kali ini memberikan beasiswa untuk siswa/i miskin dan berprestasi dengan nominal sangat fantastis yakni sebesar Rp 1,1 miliar.  Nominal tersebut dibagikan kepada para siswa/i miskin dan berprestasi kategori penerima manfaat dengan total sebanyak 1.146 siswa/i dari tingkatan SD, SMP, dan SMA.

Untuk rincian penerima manfaat diantaranya yakni, jenjang pendidikan SD sebanyak 656 siswa/i dengan nilai beasiswa Rp 800.000,- per orang.  Selanjutnya jenjang pendidikan SMP sebanyak 315 siswa/i dengan nilai beasiswa Rp 1.000.000,- per orang, dan jenjang pendidikan SMA sebanyak 175 siswa/i dengan nilai beasiswa Rp 1.200.000,- per orang.

Act. Communication Manager PetroChina Jabung (Afdal), mengatakan bahwa program ini merupakan program dukungan dan komitmen PetroChina kepada pemerintah maupun kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang merupakan wilayah operasional PetroChina Jabung.

“Kami berharap program yang diberikan ini benar-benar bisa dimanfaatkan oleh penerima manfaat," ujarnya.

Afdal menyebutkan program pemberian beasiswa ini diharap dapat selesai tepat waktu, agar selanjutnya memulai pembicaraan atau membahas program-program CSR yang akan dilakukan untuk tahun berikutnya.

“Insya Allah nanti, untuk tahun depan kita akan anggarkan kembali untuk program-program ini maupun program-program lainnya,” ungkapnya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (H. Agus Sanusi), pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada PetroChina yang telah memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa. Ia berharap beasiswa yang diberikan dapat menjadikan semangat bagi siswa/i dalam mewujudkan cita-citanya.

“Alhamdulillah bisa dapat melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antar PetroChina Jabung Ltd. bersama PEMDA Kabupaten Tanjab barat, khususnya dengan Dinas Pendidikan,” ujarnya.

“Harapannya penandatanganan perjanjian kerja sama ini tidak hanya sebatas tahun ini, namun tahun depan dan tahun-tahun berikutnya dapat lebih ditingkatkan.*

 
 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: